Masuk

Latihan Baris Berbaris tanamkan Disiplin dan Konsentrasi Tinggi

Featured Latihan Baris Berbaris tanamkan Disiplin dan Konsentrasi Tinggi

MAMHTROSO.COM – Sebagai salah satu program madrasah yang menjadikan pramuka sebagai kegiatan intrakurikuler atau masuk pada mata pelajaran. Di tahun sebelumnya kepramukaan di MA MH Troso diadakan dua minggu sekali. Berbeda dengan tahun ini setiap minggu menggadakan latihan pramuka pada hari Senin atau Selasa secara bergantian.

Siswa-siswi dilatih untuk mempunyai karakter yang baik dari materi dan cara pendidikan pramuka. “Mulai dari sikap tenggang rasa, selalu menolong, siap sedia, rela berkorban, berani bertanggung jawab, ikhlas dan kebersamaanlah yang kita butuhkan untuk membangun akhlak ,serta kepribadian sebagai anggota pramuka”, ucap Syaifur Rohman, salah satu Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.115 – 09.116 MA MH Troso, di Halaman Madrasah, Selasa (18/8/).

Tujuan dari latihan baris-berbaris ini tidak lain adalah untuk menanamkan nilai melalui gerak fisik dan konsentrasi diri. Setiap siswa diajarkan untuk cermat bertindak sesuai dengan aba-aba, perintah dan pelaksanaan gerak yang harus seragam.

Pada latihan kali ini Selasa (18/8) siswa-siswi dilatih oleh para Dewan Ambalan dengan materi baris-berbaris gerakan dasar di tempat. Masih dalam waktu awal tahun pelajaran materi ini dirasa sesuai jika diberikan kepada siswa-siswi untuk membekali siswa-siswi MA MH Troso supaya lebih disiplin dan bisa berfikir cepat.

Pradana Putra M. Fajrian Choeroni menambahkan, “Setiap bulan diasumsikan ada 4 kali latihan pramuka di salah satu latihan tersebut materinya kita selipkan materi Baris-berbaris. Ini untuk membekali siswa-siswi supaya lebih disiplin setiap saat dan lebih kuat untuk ketahanan fisiknya”. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 19 Agustus 2015 07:54

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.