Masuk

Keceriaan Outbond Pramuka MA MH Troso

Featured Keceriaan Outbond Pramuka MA MH Troso

MAMHTROSO.COM – Sebagaimana agenda rutin madrasah Pramuka diadakan rutin setiap seminggu sekali. Kali ini outbond yang menjadi materi pilihan untuk mengisi kegiatan intrakurikuler pramuka yang diadakan Selasa kemarin (1/9). Setelah sebulan berkutat dengan materi kepramukaan setiap minggunya. Kini saatnya kegiatan refreshing untuk para angota Ambalan Setia Budi dan Fatmawati.

Outbond kali ini cukup menantang nyali para anggota. Butuh kerjasama, komunikasi, dan toleransi yang tinggi untuk dapat lolos dalam setiap permainan.

Outbond pertama, Bola Gayung. Setiap sangga berbaris membanjar. Anggota paling depan memegang bola dan gayung. Gayung diberikan kepada anggota dibelakangnya. Kemudian bola dilemparkan melalui atas kepala supaya ditangkap dengan gayung yang sudah dipegang oleh anggota berikutnya.

Outbond kedua, Lari berantai. Cukup berbeda dengan lari berantai pada umumnya. Karena setelah lari berantai setiap sangga masih diberi tantangan untuk meniup balon sampai meletus dengan cara estafet.

Outbond ketiga, Ember terbang. Setiap sangga menyiapkan ember yang terisi penuh. Dengan cara duduk melingkar setiap sangga mengangkat ember yang terisi air penuh dengan kedua kakinya. Diangkat sampai setinggi 1 meter. Ternyata banyak sangga yang kurang kompak dalam permainan ini. Tidak jarang sangga yang tertumpah air badannya karena kurangnya kerjasama dalam mengangkat ember tersebut. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 05 September 2015 17:00

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.