Masuk

Morning Briefing – Bergeraklah Karena Allah

Featured Morning Briefing – Bergeraklah Karena Allah

MAMHTROSO.COM – Di halaman Madrasah 1.300an siswa duduk rapi untuk mendengarkan Morning Briefing pada hari Rabu (2/9). Ini merupakan salah satu kegiatan kemadrasahan yang digunakan untuk memberikan informasi dan motivasi oleh Kepala Madrasah kepada seluruh civitas MA MH Troso pada pagi hari.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso menyampaikan bahwa setiap siswa diharapkan bergerak karena Allah, bukan karena tata tertib madrasah. Banyak yang berkomentar MA MH Troso terlalu ketat, disiplin, dalam bahasa jawa “gag iso obah”  yang artinya tidak bisa bergerak. Ini merupakan anggapan para siswa yang belum sadar akan hidup disiplin. Sejatinya tata tertib bukan suatu hal yang memberatkan akan tetapi membenarkan siswa-siswi. Bagi siswa yang sudah sadar akan nilai-nilai kebaikan dan kedisiplinan maka tata tertib itu tidak akan berguna. Tetapi bagi siswa yang belum sadar akan nilai-nilai tersebut maka akan merasa keberatan dengan tata tertib madrasah.

Yang kedua Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal tentang Pekan Ulangan Bersama (PUB). Ini merupakan salah satu tradisi baik yang ada di MA MH Troso. Siswa-siswi diharapkan berlaku jujur dalam mengerjakan soal-soal PUB. Karena sebelum PUB diadakan para guru sudah memberikan bank soal secara berkala setiap Proses Belajar Mengajar (PBM) kepada para siswa-siswinya. Siswa tinggal mempersiapkan materi yang nantinya akan dikeluarkan dalam soal PUB.

Pada point Ketiga, Drs. H. Nur Kholis Syam’un menyampaikan sebagai salah satu bentuk revolusi madrasah akan diadakannya Kegiatan Fun Day. Yaitu pada hari Senin pagi mulai pukul 07.30 – 09.30 WIB. Dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bisa meningkatkan semangat belajar siswa-siswi MA MH Troso. Dari waktu 2 jam tersebut akan diadakan berbagai macam kegiatan sesuai dengan minat masing-masing siswa. Mulai dari bidang keolahragaan diantaranya Bola Basket, Bola Volly, Tenis Meja, dll. Bidang Kesenian diantaranya Band, Rebana, Marching Band, Tilawatil Qur’an, dll. Bidang Keilmuan diantaranya Kajian Kitab Kuning, Kelompok Diskusi, Kelompok Peneliti Remaja, dll. Bidang Kepanduan diantaranya PASSUS, Pramuka, PKS, PMR, dll. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 17 November 2016 09:08

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.