Masuk

Praktik Teori Matematika di Teknik Menaksir Kepramukaan

Featured Praktik Teori Matematika di Teknik Menaksir Kepramukaan

MAMHTROSO.COM – Pramuka MA MH Troso kembali adakan latihan rutin siang ini, Selasa (15/9). Salah satu pangkalan gerakan pramuka yang memiliki nama Ambalan Setia Budi dan Fatmawati ini memberikan materi teknik kepramukaan (tekpram) tentang teknik menaksir tinggi pohon atau objek yang memiliki ukuran ketinggian.

Rida Alma Dina (XII IPA-1), Pradana Putri mengungkapkan bahwa materi menaksir tinggi ini meskipun seharusnya sudah dipelajari oleh anggota pramuka tingkat penggalang tetapi ternyata banyak anggota pramuka penegak di Ambalan Setia Budi dan Fatmawati ini belum bisa mempraktikkan dengan akurat dan benar. “Teknik pramuka tentang menaksir tinggi ini justru termasuk salah satu bentuk praktik teori matematika tentang segi tiga kesebangunan, jadi dalam pelajaran matematika diajarkan teorinya dan di pramuka ini kita praktikkan teori tersebut”, imbuhnya.

Gerakan Pramuka di MA MH Troso memang sudah dijadikan Kegiatan intrakurikuler dan sudah berlangsung selama 4 tahun terakhir. Dan pada tahun sebelumnya dilaksanakan dua minggu sekali. Tetapi pada Tahun Pelajaran kali ini Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso mengagendakan kegiatan intrakurikuler pramuka agar dilaksanakan setiap minggu sekali. Mengingat efek dari kegiatan pramuka disamping digunakan sebagai kegiatan refreshing para siswa. Juga dapat dijadikan sebagai salah satu wadah membentuk karakter siswa. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.