Masuk

Kutaib 2015 Dirilis

Featured Kutaib 2015 Dirilis

MAMHTROSO.COM – Kutaib 2015 dirilis pada hari Rabu kemarin (16/9). Kutaib adalah buku pegangan bagi siswa-siswi MTs dan MA Matholi’ul Huda Troso dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di madrasah. Di dalamnya terdapat banyak panduan untuk para siswa-siswi diantaranya mulai dari pengetahuan umum tentang madrasah, peraturan dan tata tertib, macam-macam kegiatan morning fun, kumpulan doa-doa selama proses pembelajaran, tasrifat, surat-surat Al qur’an pilihan, dan masih banyak yang lainnya.

Kutaib 2015 berbeda dengan Kutaib yang diterbitkan sebelumnya. Karena banyak konten-konten tambahan. Pada kutaib sebelumnya kontennya berisi tentang surat-surat Al qur’an pilihan (QS. Yasin, QS. Ar rahman, QS. Ar waqi’ah, QS. Al Mulk), asmaul husna, sholawat nariyah, doa mulai dan sesudah belajar, istighosah, tahlil, hadrah khatmul qur’an, doa khatmul qur’an, sujud syukur, tasyrif istilahy, regular and irregular verb conjugation, dan partitur lagu mars MH Troso.

Dan Kutaib yang baru-baru ini dirilis ada beberapa tambahan diantaranya adalah Arti logo-logo Matholi’ul Huda Troso, partitur lagu Indonesia Raya, pembaharuan Peraturan dan Tata Tertib, macam-macam kegiatan shobah farohah (morning fun), kriteria khas Aswaja Hasil Rumusan Muktamar NU Ke-33 dan Susunan pengurusnya, tambahan-tambahan kalimat tasyrif istilahy, dan tasyrif lughowi fi’il madhi dan mudhori’.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso mengungkapkan bahwa dari kutaib ini diharapkan memberikan manfaat supaya seluruh civitas MH Troso diberikan keselamatan dan kemudahan dalam segala aktivitas pembelajaran di madrasah. “Dari beberapa ritual, doa, dan amalan-amalan yang kami bukukan dalam kutaib dan dilaksanakan siswa-siswi sebelum dan sesudah proses belajar mengajar diharapkan siswa-siswi terbekali  jiwa spiritualnya dengan baik”, tambahnya.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 19 September 2015 08:56

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.