Logo
Cetak halaman ini

EMHA VARIETY SHOW – It’s Time To Express Yourself

Featured EMHA VARIETY SHOW – It’s Time To Express Yourself

MAMHTROSO.COM – Hari ini MA MH Troso menjadi sangat ramai karena diadakannya acara EMHA Variety Show. Ini kali pertama diadakan Variety Show di tahun ajaran baru. Pada tahun sebelumnya sudah diadakan acara tersebut. Akan tetapi hanya berjalan sekali. Mengingat antusiasme siswa dalam acara tersebut. Maka pada tahun ini acara Variety Show akan diagendakan dua kali dalam satu tahun.

EMHA VARIETY SHOW diadakan karena sesuai semboyan Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Kholis Syam’un bahwa pembelajaran di MA MH Troso akan diciptakan atmosfir pembelajaran yang menyenangkan. Bukan hanya menekankan daya intelegensi siswa yang bisa membuat para siswa menjadi kaku dan jenuh. Tetapi siswa diberi wadah untuk mengekspresikan bakatnya dalam acara EMHA VARIETY SHOW – it’s time to express yourself.

Lihat Galerinya – klik di sini

“Siswa hanya belajar mata pelajaran, kemudian pulang, belajar, pulang. Tidak ada variasinya maka akan garing. Untuk itu kita adakan Variety Show supaya madrasah kita menjadi taman pembelajaran yang menyenangkan”, ucap Kepala Madrasah, di Halaman MA MH Troso, Sabtu (19/9).

Siska Noviana Dewi (XI IPA-2) dan Risma Rochayati (XI IPA-3) pada pukul 08.30 WIB membuka acara tersebut. Dilanjutkan Grup Rebana Emha Troso sebagai tampilan pembuka. Ahmad Dzakiyuddin Wafa (XI IPA-3) dkk. berhasil memainkan sholawat-sholawat nabi dengan apik. Mulai dari Yaa Robbi Sholli Alal Habib, Shollu Ala Khoiril Anam, Innal Habibah, dan Syiir Abi Nuwas.

Penampilan kedua oleh siswa-siswi MTs MH Troso, Ahmad Khoiri (VIII B) berhasil membuat seluruh civitas MH Troso terpingkal-pingkal dengan Sulap Komedinya. Dilanjutkan pameran dari Kelompok Peneliti Remaja (KPR) MH Troso dengan meluncurkan roket air dan praktik uji borak.

Pada acara EMHA Variety Show kali ini juga dibuka beberapa stand yaitu stand Kelompok Peneliti Remaja (KPR) dan stand Kelompok Memasak. Andika Wisnu Saputra, S.Pd. dan Dra. Wafiroh sebagai guru pembimbing siswa-siswi KPR berhasil menampilkan atraksi peluncuran roket dan uji borak. Dan pada stand memasak siswa-siswi yang tergabung dalamnya berhasil memasak beberapa makanan ringan diantaranya egg roll, nuget, onde-onde dan muvin coconut chip.  

Fashion Show – menampilkan beberapa siswa-siswi MA MH Troso dengan mode casual tren masa kini. Anak-anak asuhan Siti Saudah, S.Pd.I. guru tata busana MA MH Troso berjalan berlenggak-lenggok di atas karpet hijau bagai model-model professional.

Sebagai selingan acara Grup MH Band menampilkan dua lagu, untuk menambah meriahnya acara VARIETY SHOW kali ini. Wido Sari (X F) dan Shinta Amelia (X C) melantunkan lagu Peterpan yang berjudul bintang di surga dan lagu Iwan Fals yang berjudul Bento.

Tampilan berikutnya dari perwakilan setiap kelas. Untuk Variety Show kali ini melibatkan 8 kelas. Yaitu 5 Kelas dari Kelas XII dan 3 Kelas dari Kelas XI IPS. Kelas XII IPS mendapat giliran tampil pertama dihadapan seluruh civitas MH Troso. Livia Asma Hanik (XII IPS-2) sebagai motor penggerak berhasil mempertunjukkan atraksi Senam PKS (Senam Lantas) dengan berbagai formasi. Dilanjutkan Kelas XI IPS-3 menampilkan Tari Melayu Nirmala dengan Paduan Suara. Kelas XII IPS-1 menampilkan Ketoprak Humor yang berjudul Naim Sunat. Kelas XI IPS-2 menampilkan Dance dan Perkusi. Kelas XII IPS-3 dengan Drama Kolosal dengan judul Siti Nurbaya dan Datuk Maringgi.

Tidak hanya menampilkan berbagai macam seni. MH Variety Show kali ini juga menampilkan kemampuan Bahasa Arab siswa. Imam Abu Hanifah (XI IPS-2) berpidato Bahasa Arab dengan judul Tholabul Ilmi. Grup MH Band tampil untuk kedua kalinya dengan membawakan lagu Jagalah Bumi dari Band Kotak dan Laskar Cinta dari Dewa 19. Dilanjutkan penampilan Tarian Komedi dari siswa-siswi MTs. MH Troso.

Kelas XII IPA-2 menampilkan Drama Kolosal yang menceritakan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan judul Merah Darah Sebening Air Mata Satu Indonesia Kita. Kelas XI IPS-1 Social One Dance. Kelas XII IPA-1 menampilkan drama kolosal Anoman Obong. Sebagai Kelas terakhir yang menampilkan drama kolosal dibumbui atraksi-atraksi duel pertarungan antara Rama, Anoman, dan Rahwana. Meskipun cuaca sudah panas tetapi Anan Mahrus (XII IPA-1) berperan sebagai Anoman tetap tampil memukau. Acara EMHA VARIETY SHOW ditutup dengan tampilan Grup MH Band tepat pukul 13.00 WIB, dengan lagu Bendera dari Coklat.  

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 21 September 2015 07:59
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.