Masuk

Upacara Bendera, M. Musbihin, S.Pd. : Bermimpilah dan wujudkanlah

Featured Upacara Bendera, M. Musbihin, S.Pd. : Bermimpilah dan wujudkanlah

MAMHTROSO.COM – Upacara pengibaran bendera merah putih pagi ini kembali diadakan, Sabtu (26/9/2015). Setelah 2 hari libur Hari Raya Idul Adha 1436 H. yaitu mulai hari Rabu dan Kamis, pada sabtu pagi ini civitas MH Troso tetap bisa melaksanakan rutinitasnya tersebut. Karena upacara pengibaran bendera ini merupakan salah satu media madrasah untuk menumbuhkan jiwa patriotis siswa-siswinya. Mengingat banyak remaja-remaja pada zaman ini lebih cinta dengan budaya-budaya barat dari pada mencintai negerinya sendiri.

Nikmatul Jannah (IX C) sebagai pembawa acara berhasil menuntun upacara bendera pagi tadi dengan baik dan lancar. Siswa tersebut dengan lantang tanpa ragu-ragu membacakan acara demi acara dengan suara yang tegas dan jelas. Sebagaimana minggu lalu upacara kali ini dipimpin oleh salah satu siswa dari Kelas IX D yang bernama Muhammad Arif.

Pada upacara pengibaran bendera kali ini Muhammad Musbihin, S.Pd., salah seorang guru di MTs. MH Troso berkesempatan untuk menjadi Pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa setiap siswa diajak untuk bermimpi. Karena hal-hal besar bisa terwujud berawal dari mimpi. Siswa-siswi MH Troso diingatkan untuk selalu memegang cita-citanya sejak kecil. Karena dari cita-cita tersebut tujuan kehidupan siswa akan lebih jelas terarah.

“Jangan kira karena kalian saat ini mempunyai orang tua yang kaya, maka esok hari kalian akan kaya, itu salah, karena Allah bisa saja membalikkan keadaan tersebut”,  tegasnya. Beliau mengingatkan agar siswa-siswi MH Troso tidak terlena dengan keadaan saat ini. Setiap siswa-siswi MH Troso harus selalu siap menghadapi setiap perkembangan zaman. Makanya beliau berpesan supaya siswa-siswi selalu punya tekad yang kuat untuk meraih setiap cita-cita. Karena baginya tidak ada hal yang tidak mungkin untuk meraih cita-cita. Setiap ada kemauan di situ ada jalan.  

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 26 September 2015 17:34

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.