Masuk

Pagi ini Start - Shobah Farhah (Morning Fun)

Featured Pagi ini Start - Shobah Farhah (Morning Fun)

MAMHTROSO.COM – Kampus MH Troso pagi ini dibanjiri oleh 1.300-an siswa-siswinya yang sedang asyik melaksanakan kegiatan-kegiatan Shobah Farhah (Morning Fun). Kegiatan ini adalah salah satu program yang dirancang oleh Madrasah pada Tahun Pelajaran 2015-2016 untuk menciptakan suasana yang menyenangkan pada proses belajar mengajar. “Kita akan ciptakan madrasah kita ini sebagai taman belajar yang menyenangkan”, ucap Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso Pecangaan Jepara.

Ada 23 kegiatan yang dilaksanakan pada Shobah Farhah. Dari 23 jenis kegiatan tersebut terbagi menjadi 3 kategori yaitu Kegiatan Kesenian, Keilmuan, dan Keolahragaan. Yang termasuk kegiatan kesenian adalah Musik Band, Rebana, Tilawatil Qur’an, Teater, Kepenyiaran Radio, Puisi, Cerpen, Menyulam, dan Marching Band. Kegiatan Keilmuan diantaranya adalah Jurnalisme, Kelompok Peneliti Remaja (KPR), Kelompok Diskusi Remaja (KDR), Kelompok Kajian Kitab Kuning (K4), dan Arabic English Club. Kegiatan Keolahragaan diantaranya adalah Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Pencak Silat, Tae Kwondo, Badminton, Pasukan Khusus (Passus), Patroli Keamanan Sekolah (PKS), dan Palang Merah Remaja (PMR).

Sebagai salah satu trobosan baru program kegiatan Shobah Farhah (Morning Fun) di MA MH Troso pada pagi ini memang berjalan kurang efektif. Mengingat pagi ini pertama kali dilaksanakannya dan perlu evaluasi-evaluasi untuk mendapatkan formula yang tepat. Pihak Madrasah akan selalu mengupayakan kemajuan dalam setiap kegiatannya agar bisa berjalan lebih efektif. Salah satu sebab tidak efektifnya dalam kegiatan Shobah Farhah pagi tadi karena ada ketimpangan minat siswa. Salah satu contoh pada kegiatan Badminton, dari 140-an peminat dan baru tersedia 2 lapangan badminton.

“Minggu depan akan ditambah 2 sampai 3 jenis kegiatan Shobah Farhah yang bisa menyerap ketimpangan jumlah siswa di satu kegiatan, yaitu Sepak Bola, Futsal, dan Tajwid Al qu'an”, tambah Kepala MA MH Troso, pagi tadi di Halaman MH Troso.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 28 September 2015 14:18

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.