Masuk

SHOBAH FARHAH – Berangsur Efektif

Featured SHOBAH FARHAH – Berangsur Efektif

MAMHTROSO.COM – Setiap Hari Senin pagi di MTs. – MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara melaksanakan kegiatan Shobah Farhah. Pagi tadi, Senin (5/10/2015) adalah kali kedua dilaksanakannya kegiatan tersebut setelah minggu kemarin dimulai.

Setelah siswa-siswi pada pukul 06.50 WIB masuk kelas masing-masing. Kemudian melaksanakan kegiatan ritual pagi sebagaimana biasa yaitu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Lagu Mrs MH Troso, membaca Asmaul Khusna, tahtimul qur’an, membaca sholawat nariyah, dan doa mulai belajar. Khusus untuk Hari senin pagi ada tambahan ritual sebelum dilaksanakannya Shobah Farhah yaitu melaksanakan Mauludan (Membaca Al barjanji).

Sampai pukul 07.30 WIB semua ritual pagi selesai, seluruh civitas akademika Matholi’ul Huda Troso keluar dari kelas dan langsung menuju ke tempat Shobah Farhah di masing-masing kegiatannya. Sebagian besar kegiatan Shobah Farhah dilaksanakan di Kampus MH Troso. Beberapa dilaksanakan di luar Kampus dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas di lingkungan sekitar. Contoh untuk Bola Voli ada hampir 80-an siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sementara lapangan yang tersedia di Kampus MH Troso hanya satu lapangan Bola Voli. Maka peserta Bola Voli dibagi menjadi 2 kelompok, untuk kelompok dari MTs. MH Troso menempati lapangan Bola Voli di Kampus MH Troso. Dan Kelompok Kedua dari MA MH Troso keluar Kampus dan menepati Lapangan Bola Voli di dekat rumah Bapak Sarwan Troso Kedawung.

Begitu juga untuk Badminton dilaksanakan di dua lapangan milik warga sekitar Kampus MH Troso. Yaitu untuk kelompok Badminton dari MA menempati lapangan Badminton milik H. Sanuri dan untuk kelompok Badminton MTs. menempati lapangan Badminton Hj. Titik.

Lihat Galeri Kegiatan - Klik di sini 

Meskipun masih jauh dari harapan Kepala MA MH Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un, banyak kegiatan yang dirasa belum berjalan baik. Akan tetapi untuk minggu ini lebih baik dari pada minggu yang kemarin. Dan akan terus dievalusi agar semua kegiatan di Shobah Farhah dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan. Dari rapat evaluasi ditargetkan untuk minggu ketiga kegiatan Shobah Farhah ini sudah bisa berjalan efektif. “Banyak kegiatan pilihan, tetapi ada beberapa kegiatan yang pesertanya dipilih oleh pihak madrasah, seperti musik band, rebana, kajian kitab kuning, marching band, dan pasukan khusus, mulai minggu depan akan diadakan tambahan 4 kegiatan Shobah Farhah yaitu sepak bola, futsal, panjat tebing, paduan suara”, ucap Drs. H. Nur Kholis Syam’un dalam rapat evaluasi.

Kegiatan Shobah Farhah dilaksanakan selama 2 jam. Yaitu pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB. Setelah itu siswa istirahat selama 15 menit. Dan melaksakan proses belajar mengajar mulai dari jam ke-1 sampai jam ke-6.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 05 Oktober 2015 17:42

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.