Masuk

Pramuka Intrakurikuler MA MH Troso : Menguji Kekompakan dalam Kegiatan Outbond

Featured Pramuka Intrakurikuler MA MH Troso : Menguji Kekompakan dalam Kegiatan Outbond

MAMHTROSO.COM - Selasa kemarin (6/10/2015) Gerakan Pramuka Ambalan Setia Budi dan Fatmawati Gugus Depan 09.115 – 09.116 MA Mahtoli’ul Huda Troso kembali adakan kegiatan rutinnya. Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya kegiatan kepramukaan diisi dengan materi-materi teknik pramuka (tekpram). Akan tetapi kemarin para anggota pramuka MA MH Troso bersorak ceria karena sedang asik melakoni kegiatan outbond yang dipandu oleh Para Dewan Ambalannya.

Sebagaimana sesuai kurikulum kepramukaan di MA MH Troso bahwa setiap bulan akan selalu adakan kegiatan-kegiatan yang variatif. Mulai dari materi teknik kepramukaan (tekpram), tata cara baris-berbaris, dan outbond. Ini dirancang untuk membuat siswa-siswinya tidak merasakan kebosanan dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.

Outbond kali ini ada 3 jenis yang harus diselesaikan oleh setiap sangga (kelompok). Yaitu Estafet Air Prolon, Estafet Kelereng dalam Gelas, dan Ular berantai.

Lihat Galerinya - Klik link di sini 

Pertama, Estafet Air Prolon adalah salah jenis permainan yang membutuhkan kekompakan dari setiap anggotanya. Orang pertama mengambil air dari ember yang tersedia  dengan cara menutup permukaan bawah prolon dengan permukaan telapak tangan. Kemudian dipindahkan ke anggota lainnya dengan cara membalik prolon supaya air yang di dalam prolon tidak tertumpah. Estafet ini dilakukan sampai anggota terakhir kemudian dimasukkan ke dalam botol berukuran 1,5 liter berulang-ulang sampai penuh.

Kedua, Estafet Kelereng dalam Gelas. Setiap anggota diikatkan dengan gelas plastik pada kepalanya. Gelas plastic tersebut diisi dengan air dan kelereng. Kelereng tersebut harus dipindahkan dari orang pertama sampai orang terakhir. Dan dimasukkan ke botol.

Ketiga, Ular berantai. Setiap sangga berbaris bersaf, satu kaki anggota diikatkan dengan satu kaki anggota yang lain. Setelah semua kaki anggota terikat maka harus berjalan menyamping dan melewati beberapa rintangan sampai finish di akhir rute.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 07 Oktober 2015 11:08

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.