Masuk

12 IPA-2 Clash of Clans Menjadi Jawara Lomba Dekorasi Kelas MA MH Troso 2015

Featured 12 IPA-2 Clash of Clans Menjadi Jawara Lomba Dekorasi Kelas MA MH Troso 2015

MAMHTROSO.COM – Setelah hampir satu minggu tim juri Lomba Dekorasi Kelas di MA MH Troso Tahun 2015 mejalankan tugasnya. Pagi ini, Ahad (11/10/2015) tiba saatnya untuk diumumkannya hasil lomba yang menjadi salah satu media adu kreatifitas antar kelas tersebut.

Sebelum pengumuman kejuaran Lomba Dekorasi Kelas terlebih dahulu diadakan Briefing Morning oleh Kepala MA MH Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Briefing Morning  ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara kondisional di pagi hari sebelum berlangsungnya proses belajar mengajar (PBM) untuk memberikan informasi, motivasi, dan pembentukan karakter secara persuasif kepada siswa-siswinya.

Kembali Drs. H. Nur Kholis Syam’un mengingatkan kepada seluruh civitas MH Troso bahwa apa yang dicapai oleh madrasah hingga saat ini masih sangat kurang. Karena pada cita-citanya madrasah bisa memberkahi umat dan mampu mencetak manusia-manusia yang bermanfaat bagi umat.

“Anak-anak harus shohihul binyah, qowiyyul idrak, zakiyul qolb wa muhadzabul akhlaq, latiful mu’asyarah, dan adamut tafrith wal ihmal fil ibadah”, tegas beliau.

Pertama, Shohihul binyak, sehat badan. Banyak kegiatan pada Sobah Farhah (Morning Fun) yang berorientasi pada keolahragaan. Bola basket, bola voli, tenis meja, badminton, dan yang terbaru minggu ini adalah sepak bola, futsal, dan panjat tebing. Ini supaya para siswa di MA MH Troso bisa tambah sehat badannya.

Kedua, Qowiyyul idrak, kuat dan luas wawasannya. Banyak media-media di MA MH Troso yang dipergunakan untuk menambah wawasan para siswa-siswinya. Diantaranya adalah kegiatan intrakurikuler muhadlarah, layanan internet, adanya kelompok peneliti remeja, kelompok diskusi remaja, kelompok kajian kitab kuning, dan yang paling utama adalah proses belajar mengajar. Jika siswa-siswi MA MH Troso mau mengikuti dengan ikhlas dengan semangat. Maka Qowiyul idrak akan didapatkan.

Ketiga, Zakiyul qolb wa muhadzabul akhlaq, suci hati dan baik akhlaknya. Sebagaimana visi di MA MH Troso yaitu luhur dalam budi. Para siswa-siswi diharapkan tidak hanya mengutamakan nilai-nilai dalam setiap ulangannya. Akan tetapi sebagaimana salah tujuan pendidikan adalah membentuk pribadi siswa menjadi lebih baik. Dari Zakiyul qolb wa muhadzabul akhlaq tadi para siswa semestinya mampu melanjutkan niat baiknya tersebut dengan menerapkan latiful mu’asyarah.

Keempat, latiful mu’asyarah, pandai bergaul. Orang yang bisa berkembang di masyarakat adalah orang-orang yang pandai menerima berbagai macam teman. Untuk menghindari kebiasaan buruk anak-anak remaja yang suka membentuk kelompok-kelompok atau gank-gank. Kepala Madrasah mengharapkan siswa-siswi di MA MH Troso berteman dengan semua siswa. Jangan hanya berteman dengan satu atau dua orang saja. Karena hal semacam itu dapat merugikan diri sendiri.

Kelima, adamut tafrith wal ihmal fil ibadah, tidak meremehkan dan tidak menyepelekan ibadah. Meskipun bertitle madrasah, sebagai salah satu sekolah agama Islam. Akan tetapi tidak dipungkiri masih banyak siswa-siswi MA MH Troso yang masih meremehkan sholat. Dan jangan sampai ini terus berkelanjutan. Makanya Kepala Madrasah berpesan betul supaya siswa-siswi yang masih meremehkan ibadahnya tersebut segera sadar dan lebih rajin dalam menjalankan ibadah-ibadah apalagi yang sifatnya wajib.

Setelah beberapa hal disampaikan oleh Kepala Madrasah berkaitan dengan motivasi-motivasinya pada sesi Briefing Morning. Giliran untuk mengumumkan hasil lomba dekorasi kelas oleh Karwadi, S.Ag., S.Pd. Dibacakan dari urutan terakhir yaitu peringkat ke-17 sampai juara pertama.

Lihat Galerinya - klik di sini

Peringkat ke-17 adalah Kelas X B, peringkat ke-16 adalah Kelas XI IPS-1, peringkat ke-15 adalah Kelas XI IPS-2, peringkat ke-14 adalah Kelas X C, peringkat ke-13 adalah Kelas XI IPS-3, peringkat ke-12 adalah Kelas X E, peringkat ke-11 adalah Kelas X D, peringkat ke-10 adalah Kelas XI IPA-1, peringkat ke-9 adalah Kelas X A, peringkat ke-8 adalah Kelas XI IPA-3, peringkat ke-7 adalah Kelas XII IPS-2, peringkat ke-6 adalah Kelas XI IPA-2, peringkat ke-5 adalah Kelas XII IPS-1, peringkat ke-4 adalah Kelas XII IPS-3.

Kemudian sebagai 3 besar pada Lomba Dekorasi Kelas Tahun 2015 MA MH Troso sebagai Juara ke-3 adalah Kelas X F dengan tema “Jepara Kota Ukir”, Juara ke-2 adalah kelas XII IPA-1 dengan “Destination of Balinesia”, dan Juara Pertama berhasil diraih oleh Kelas XII IPA-2 dengan tema “Clash of Clans”.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 11 Oktober 2015 12:35

1 komentar

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.