Masuk

1.800 Meter Persegi Pembebasan Lahan untuk Menambah Fasilitas Kampus MH Troso

Featured 1.800 Meter Persegi Pembebasan Lahan untuk Menambah Fasilitas Kampus MH Troso

MAMHTROSO.COM –  Tak henti-hentinya YPI Matholi’ul Huda Troso memperluas kepemilikan tanahnya untuk menambah fasilitas-fasilitas pendidikan. Tak tanggung-tanggung tanah seluas 1.800-an meter persegi dari 6 orang pemilik kini berhasil dimiliki dengan mengahabiskan total dana sekitar 323 juta.

Enam orang pemilik tanah tersebut adalah 182 meter persegi dari Sutriman, 442 meter persegi dari Nasuka, 540 meter persegi dari Kusmiati, 245 meter persegi dari Kampret, 182 meter persegi dari Musyafa’, dan 184 meter persegi dari Saruwan.   

Tanah yang berjarak 50 meter ke arah utara dari kampus MH Troso dan  ini sebelumnya hanya ditumbuhi semak belukar, pohon bambu dan sebagai tanah yang kurang produktif. Dengan kesungguhan usaha para pengurus yayasan dan proses yang panjang akhirnya satu persatu para pemilik tanah bersedia untuk menjual tanahnya kepada madrasah yang bertujuan untuk memberkahi umat. Mengingat madrasah yang selalu berkembang dan membutuhkan banyak tambahan-tamabahan fasilitas seperti lapangan-lapangan olah raga, gedung penunjang dan lain-lainnya.

Hari ini, Senin (12/10/2015) tanah seluas 1.800 meter persegi tersebut mulai dibersihkan dan akan dimanfaat untuk fasilitas-fasilitas madrasah. Mulai pukul 09.00 WIB alat berat bego didatangkan dan membersihkan akar-akar bambu yang menjalar di tanah sekaligus meratakan permukaan tanah yang kurang rata.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 13 Oktober 2015 07:42

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.