Masuk

Upacara Bendera – Fetty Amaliyah, S.E. : Setiap Orang Adalah Pemimpin

Featured Upacara Bendera – Fetty Amaliyah, S.E. : Setiap Orang Adalah Pemimpin

MAMHTROSO.COM – Pagi ini MA MH Troso kembali adakan upacara pengibaran bendera, Sabtu (17/10/2015). Sebagaimana upacara pada minggu-minggu sebelumnya, upacara pengibaran bendera kali ini diadakan pada Hari Sabtu pagi. Karena memang sudah diagendakan oleh Madrasah bahwa upacara pengiabaran bendera di MA MH Troso tidak dilaksanakan pada Hari Senin seperti sekolah-sekolah lainnya melainkan pada Hari Sabtu. Hal ini mengingat untuk menyesuaikan agenda madrasah yag lainnya dan juga untuk mengawali masuk sekolah setelah setiap hari jum’at libur.

Petugas upacara pada Upacara Bendera pagi ini adalah gabungan Pasukan Khusus (Pasus) dari Kelas 12 dan Kelas 11. M. Fajrian Choeroni (XII IPA-1) sebagai pemimpin upacara dan 12 anggota dari Kelas 11 menjadi pasukan pengibar bendera. Ahmad Nuril Lutfiyanto (XI IPA-1) dan Abdul Mutholib (XI IPA-1) berhasil mengibarkan bendera merah putih yang berukuran 2 x 3 meter ke atas ujung tiang 12 meter dengan sangat baik sesuai lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Tim Paduan Suara MA MH Troso.

Amanat Pembina Upacara, Fetty Amaliyah, S.E. mengawali pidatonya dengan salah satu Hadits, “kullukum ro’in wa kullukum mas-ulun ‘an ro’iyatihi”, artinya setiap dari kalian adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggung-jawabannya. Beliau berpesan kepada seluruh siswa-siswi MH Troso untuk mengingat setiap tanggung jawabnya baik kepada Allah SWT. sebagai hubungan vertikalnya, dan kepada sesama manusia sebagai hubungan horizontalnya.

“Kalian semua adalah pemimpin, minimal adalah memimpin diri kalian sendiri, jangan kalian karena takut di hukum baru mau mengerjakan tugas, jangan kalian karena takut di hukum baru mau melaksanakan piket dikelas, tidak adak siswa yang bodoh, yang ada siswa yang belum belajar, karena punya penyakit yang sulit disembuhkan yaitu penyakit mual, muales belajar, muales mengerjakan tugas, dan lain sebagainya” ucapnya dengan lembut.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 17 Oktober 2015 13:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.