Masuk

MA MH Troso Gelar PUB ke-2

Featured MA MH Troso Gelar PUB ke-2

MAMHTROSO.COM – Pekan Ulangan Bersama (PUB) ke-2 Semester Gasal hari ini mulai diadakan, Rabu (21/10). PUB adalah salah satu agenda rutin di MA MH Troso yang dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam satu semester.  

Berbeda dengan sekolah-sekolah lain pada umumnya, di MA MH Troso tidak diadakan Ulangan Mid Semester. Hal ini karena tidak jarang soal-soal Mid Semester yang berasal dari KKMA 01 Jepara tidak sesuai dengan Analisis Materi Pembelajaran (AMP) yang ditetapkan. Sehingga MA MH Troso berinisiatif untuk lebih mandiri dengan mengadakan PUB.

Selain itu dengan PUB diharapkan bisa mendongkrak semangat belajar siswa. Karena sebelum PUB dilaksanakan setiap guru memberikan bank soal secara berkala pada saat proses belajar mengajarnya. Dari sekian banyak bank soal yang diberikan beberapa soal akan keluarkan dalam soal PUB.

Semua soal berbentuk uraian. Ada guru mata pelajaran yang memunculkan 5 soal ada juga yang memunculkan 10 sampai 15 soal menyesuaikan dengan alokasi waktu yang disediakan oleh Panitia PUB yaitu 40 menit.

Berbeda dengan PUB I kemarin di semester gasal yang dilaksanakan selama 8 hari, PUB II hanya dilaksanakan selama 6 hari. Jumlah mata pelajaran yang diujikan sama dengan PUB I yaitu sebanyak 16 mata pelajaran untuk masing-masiing Kelas X sampai Kelas XII. Akan tetapi untuk PUB I ada 2 mapel yang diujikan setiap harinya dan untuk PUB II ini dipadatkan ada 3 mapel yang harus diujikan setiap harinya.   

Sebelum mengerjakan soal-soal PUB siswa-siswi diberi waktu 15 menit untuk belajar sekali lagi di dalam Ruang PUB. Untuk hari ini dengan diujikannya 3 mapel sehingga selesai pada pukul 10.30 WIB. Siswa-siswi istirahat selama 15 menit. dan masuk pada pukul 10.45 WIB untuk mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) sebagaimana biasa dimulai dari jam ke-1 damapi jam ke-8.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Oktober 2015 12:14

3 komentar

  • KITA SEMUA
    KITA SEMUA Kamis, 29 Oktober 2015 09:18 Pranala Komentar

    sebenernya kita team hworeee ada di kelas itu... TAPI.... kenapa nggak ada muka-muka kitahhh! kenapa geetuuu???? apa muka kita jelek atokah terlalu bagusss... ENTAHLAHHH kita team HWOREEE ora retiii.....
    #yuliana-wahyuning-naimah-noviea-taksin-haris-irvan.

  • Rosalinal Baroroh
    Rosalinal Baroroh Kamis, 29 Oktober 2015 09:09 Pranala Komentar

    pub itu ada kelebihan dan kekurangannya, kelebihannya itu bisa mengetahui kemampuan siswa, tetapi juga memberi peluang siswa untuk menyontek karena adanya bank soal......

  • Putri Fatma Sari
    Putri Fatma Sari Kamis, 29 Oktober 2015 09:04 Pranala Komentar

    diadakannya pub itu bisa membantu nilai yang dibawah kkm, tapi juga menambah beban pikiran................

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.