Masuk

Pengurus NU Ranting Troso Selatan Santuni 56 Anak Yatim

Featured Pengurus NU Ranting Troso Selatan Santuni 56 Anak Yatim

MAMHTROSO.COM – Pengurus NU Ranting Troso Selatan Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara memberikan santunan kepada 56 anak yatim. Acara ini berlangsung di Muslimat NU Hall yang  berada di Desa Troso Selatan RT 5 RW 3 atau sebelah barat Kampus MH Troso pada tanggal 10 Muharram kemarin tepat pada Hari Jum’at (23/10). Pukul 13.30 WIB acara dimulai dengan dimeriahkan Grup Rebana Al Mubarokah dari Ikatan Haji Muslimat NU asuhan Hj. Hasanah.

Lihat Galeri Kegiatannya - Klik di sini

Ustad Abdul Fatah, Rais Syuriah Pengurus NU Ranting Desa Troso mengungkapkan bahwa penarikan dana untuk santunan anak yatim tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin ada sebanyak Rp 74 juta, tahun ini mencapai Rp 116 juta dana terkumpul yang berasal dari para dermawan.

Proses penggalangan dana oleh Pengurus NU Ranting Desa Troso selatan terbagi menjadi 16 Rayon. Dari masing-masing Rayon  beranggotakan antara 5 sampai 7 anggota yang terdiri dari Pengurus NU dan beberapa relawan dari masing-masing wilayah rayon tersebut menggalang dana secara door to door.  

Dengan meningkatnya jumlah dana yang terkumpul tahun ini, sehingga berimbas pada peningkatan jumlah santunan yang diterima oleh masing-masing anak yatim. “Yang kita santuni bukan hanya anak yatim, akan tetapi mantan yatim juga akan mendapat setengah dari jumlah santunan. Kemarin setiap anak yatim mendapat santunan sebesar Rp 1,2 juta. Tahun ini kita naikkan lagi yaitu sebesar Rp 1,5 juta ditambah Rp 50 ribu dari Dermawan H. Abdullah Handiq. Dan bagi anak yang terdaftar sebagai mantan yatim juga kita berikan santunan sebesar Rp 750 ribu sebagai biaya pendidikan yang tidak diberikan langsung kepada anak, tetapi diberikan kepada lembaga pendidikan tempat anak tersebut bersekolah”, jelas Ustad Fatah kepada anak-anak yatim dan para wali yang mendampinginya.

Harapan beliau dengan diberikan santunan ini dapat meringankan beban keluarga anak yatim dari segi ekonomi, juga dapat menumbuhkan semangat, kekuatan dan motivasi baru untuk menjalani setiap proses kehidupannya. Selain itu, para mantan yatim yang masih duduk di bangku sekolah diharapkan tidak patah semangat untuk terus meningkatkan prestasi belajar dan ibadahnya meski tanpa kehadiran seorang ayah lagi.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pengurus NU Ranting Troso Selatan dari unsur syuriah dan tanfidziyah, sesepuh YPI Matholi’ul Huda Troso, serta sejumlah relawan penarik dana santunan.

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 24 Oktober 2015 11:40

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.