Masuk

Hujan Mengguyur MA MH Troso Tetap Bisa Adakan Latihan Pramuka

Featured Hujan Mengguyur MA MH Troso Tetap Bisa Adakan Latihan Pramuka

MAMHTROSO.COM – Selasa (10/11), Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.115 – 09.116 MA Matholi’ul Huda Troso dengan Ambalan Setia Budi dan Fatmawati siang kemarin tetap adakan agenda rutinnya Intrakurikuler Pramuka. Berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya, sebanyak 600 lebih anggota pramuka MA MH Troso tidak bisa latihan di halaman madrasah atau di sekitar lingkungannya. Pasalnya mulai dari jam setengah 12 desa Troso sudah terguyur hujan dengan intensitas sedang.

Alih-alih untuk mempersiapkan Lomba Ketrampilan Penegak (LKP) ke-1 antar kelompok pramuka yang akan dilaksanakan dua minggu yang akan datang, Selasa (24/11). Para Dewan Ambalan memfokuskan pada materi-materi yang akan dilombakan pada ajang tersebut. Lomba ini bertajuk untuk menambah semangat siswa dan untuk melatih siswa-siswi MA MH Troso agar memiliki daya saing yang sportif, inovatif, dan kreatif.

Ada 2 kategori lomba dalam LKP ke-1 ini. Yaitu lomba teknik pramuka (tekpram) dan lomba yel-yel. Dari kategori tekpram sendiri ada 5 jenis yang dilombakan diantaranya adalah membuat miniatur tower, membuat drag bar, menaksir lebar dan tinggi.

Latihan Pramuka yang diadakan kemarin sebagaimana biasa dilaksanakan mulai pukul 11.50 WIB. Berencana latihan outdoor, karena hujan maka Para Dewan Ambalan yang bertanggung jawab melatih masing-masing kelompok pramuka langsung menuju ke ruang masing-masing kelompok dengan membawa semua perlengkapannya. Dengan memanfaat ruang kelas dan teras-teras madrasah para anggota pramuka tetap bisa malaksanakan latihan rutinnya.

Ada sebanyak 17 kelompok terdiri dari 10 kelompok putri dan 7 kelompok putra.  Tepat pukul 12.00 WIB para Dewan Ambalan dengan bantuan guru pembimbing di masing-masing kelompok langsung melaksanakan latihan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. Ada 4 siswa yang berlatih menaksir lebar dan tinggi, ada 3 siswa yang latihan membuat dragbar, dan ada 4 siswa yang latihan untuk membuat miniatur tower. Dari jumlah masing-masing kelompok antara 35-40 siswa. Selain siswa yang mendapat tugas di lomba tekpram, sisanya langsung melakukan briefing untuk menciptakan yel-yel yang akan dilombakan dalam LKP ke-1 ini.

Sampai pukul 13.15 WIB banyak kelompok yang sudah menyelesaikan pembuatan yel-yel dan beberapa kali ada yang sudah mempraktikkan yel-yel tersebut. Meskipun masih sederhana akan tetapi setidaknya ini bisa melatih kekompakan, kebersamaan, dan kreatifitas siswa-siswi MA MH Troso .

 

(Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.