Masuk

SUWAR : Tim Sepak Bola MH Troso Masih Harus Berbenah

Featured SUWAR : Tim Sepak Bola MH Troso Masih Harus Berbenah

MAMHTROSO.COM – Tim Sepak Bola MA Matholi’ul Huda Troso kemarin sore lakoni laga persahabatan dengan Tim Sepak Bola MA NU Nahdlatul Fatah Petekeyan, Sabtu (21/11). Laga yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Datuk Ampel Desa Troso Pecangaan Jepara ini dimulai pada pukul 16.15 WIB dipimpin oleh Gendro sebagai wasit.

Suwar, pelatih tim Sepak Bola MA MH Troso mengaku laga persahabatan ini diadakan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Tim Sepak Bola MA MH Troso yang baru terbentuk 1 bulan yang lalu muncul dari salah satu program madrasah Shobah Farhah yang setiap Hari Senin pagi rutin berlatih.

Tim Sepak Bola MA MH Troso yang dipimpin oleh Ahmad Budiyanto (XI IPA-3) ini pada paruh pertama langsung tertinggal dengan skor 3-1. 3 gol disarangkan ke gawang Tim MA MH Troso oleh MA NU Nafa Petekeyan ini memanfaatkan kelemahan dari Baharudin Aziz (X F) penjaga gawang Tim MA MH Troso dengan tembakan-tembakan placing jarak jauh.

Meskipun sepanjang babak pertama Tim MA MH Troso lebih dominan menguasai permainan lapangan tengah akan tetapi hanya mampu membalas 1 gol yang dicetak oleh Muhammad Syamsul Ma’arif (XII IPA-2) kerja sama satu dua dengan Ahmad Budiyanto.

Memasuki babak kedua Tim Sepak Bola MA MH Troso memasukkan Yahya Mahrus (XII IPS-3) sebagai penjaga gawangnya. Serangan demi serangan dibangun akan tetapi masih dapat dibendung oleh Tim Sepak Bola MA NU Nafa Petekeyan. Alih-alih ingin membalikkan keadaan malah justru kebobolan 1 gol di akhir-akhir laga. Praktis skor akhir menjadi 4-1 kekalahan untuk Tim Sepak Bola MA MH Troso. Kekecewaan sangat nampak pada raut wajah pemain di laga pertama ini.

“Sepak Bola itu proses, main pola, orak grudak-gruduk. Harus sabar memainkan tempo lihat celah lawan”, evaluasi Suwar kepada Tim Sepak Bola MA MH Troso usai pertandingan.

Meskipun mengalami kekalahan, ini justru digunakan Suwar untuk menambah motivasi pemain supaya lebih serius dalam berlatih untuk meningkatkan kemampuan masing-masing pemain.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 22 November 2015 09:21

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.