Masuk

Upacara Pengibaran Bendera – Siti Saudah, S.Pd.I. : Man Jadda Wa Jada

Featured Upacara Pengibaran Bendera – Siti Saudah, S.Pd.I. : Man Jadda Wa Jada

MAMHTROSO.COM – Minggu terakhir sebelum adakan Ulangan Akhir Semester Gasal MA MH Troso tetap adakan upacara pengibaran bendera merah putih, Sabtu (28/11). Pihak madrasah memang selalu mengupayakan terlaksananya upacara pengibaran bendera merah putih ini selama cuaca mendukung. Hal ini supaya dapat menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat siswa-siswi MA MH Troso sekaligus untuk menanam jiwa patriotisme atau cinta tanah air yang pada saat ini banyak para pemuda menyalah artikannya.

Petugas upacara pengibaran bendera kemarin adalah beberapa siswa MTs. MH Troso yang tidak lama berhasil memenangi Lomba Baris Berbaris dan Variasi se-Kabupaten Jepara di SMAN 1 Bangsri. Jadi sudah tidak canggung lagi untuk melaksanakan tugas mulia tersebut.

Sebagai Pembina upacara, Siti Saudah, S.Pd.I. berhasil menarik perhatian seluruh siswa MH Troso. Karena dalam pidatonya beliau bersuara lantang dan berintonasi unik. Banyak yang dibicarakan saudah, yang intinya adalah siswa-siswi diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Pelajaran 2015-2016.

“Satu hari lagi adalah hari final dimana setelah setengah tahun kalian melakukan pembelajaran-pembelajaran, pemehaman-pemahaman, dan prakti-praktik. Sudah siapkah kalian untuk menghadapai itu ? Jika kalian adalah siswa yang peduli maka kalian akan mejawab “siap”, tapi bagi kalian yang tidak peduli dengan dirinya sendiri pasti jawabannya “begitu saja kok repot”, tangkas beliau untuk mengingatkan siswa-siswinya.

Saudah juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi MH Troso bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Man Jadda Wa Jada, siapa yang akan bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil. Bagi siswa yang bersungguh-sungguh dalam belajarnya maka dia nantinya akan dapat mengerjakan soal-soal. Beliau juga berpesan supaya tidak ada siswa yang mengotori proses ulangannya. Seperti membawa contekan dan bekerja sama dengan temannya.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 30 November 2015 11:37

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.