Masuk

MA MH Troso Gelar UAS Gasal TP. 2015-2016 Selama 10 Hari

Featured MA MH Troso Gelar UAS Gasal TP. 2015-2016 Selama 10 Hari

MAMHTROSO.COM – Mulai Hari Senin kemarin (30/11) MA Matholi’ul Huda Troso gelar Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Pelajaran 2015-2016.

Ada sebanyak 17 ruang yang disediakan dalam evaluasi belajar kali ini. Masing-masing ruang diisi sebanyak 35 – 39 siswa yang tempat duduknya sudah ditentukan oleh Panitia UAS MA MH Troso. Jumlah total siswa yang mengikuti evaluasi yang bertajuk Ulangan Akhis Semester Gasal Tahun Pelajaran 2015-2016 ini adalah sebanyak 603 siswa. 6 Kelas dari Kelas X yang berjumlah 227 siswa, 3 Kelas XI IPA yang berjumlah 97 siswa, 3 Kelas XI IPS berjumlah 98 siswa, 2 Kelas XII IPA berjumlah 75 siswa, dan 3 Kelas XII IPS yang berjumlah 106 siswa.

MA MH Troso yang termasuk salah satu dari anggota KKMA 01 Jepara menjadwalkan UAS selama 10 hari. Berbeda dengan jadwal yang ditentukan oleh KKMA 01 Jepara yang hanya melaksanakan UAS selama 9 hari. Penambahan 1 hari pada UAS kali ini karena MA MH Troso menambahkan beberapa muatan lokal untuk diujikan yaitu Ke-NU-An dan Desain Grafis.

Kekhawatiran dirasa setiap siswa dengan soal-soal yang akan muncul pada UAS kali ini. Karena berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, ada soal dari beberapa pelajaran yang tidak sesuai dengan Analisis Materi Pembelajaran (AMP) berdasarkan kesepakatan KKMA 01 Jepara. Akan tetapi kritikan-kritikan Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA MH Troso terkait hal-hal yang tidak sesuai tersebut, UAS kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan kebanyakan soal yang dikeluarkan sesuai dengan AMP yang disepakati.

“Soal yang diujikan sesuai dengan materi yang diajarkan guru kok, meskipun memang kadang ada beberapa soal yang materinya tidak ada di buku paket”, ungkap Rinfaati Dewi, salah satu peserta UAS dari Kelas X A yang pagi tadi di temui tim MAMHTROSO.COM pada sela-sela belajarnya di teras kelas.

Menjadi pemandangan yang tidak biasa ketika berlangsungnya UAS di MA MH Troso. Terlihat siswa-siswi duduk membetuk barisan memajang di sepanjang teras-teras kelas. Ini biasanya terjadi sebelum bel berbunyi sembari mempersiapkan materi-materi yang akan diujikan.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 01 Desember 2015 11:38

2 komentar

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.