Masuk

Livia Asma Hanik Jawara Festival Karnival

Featured Livia Asma Hanik Jawara Festival Karnival

MAMHTROSO.COM – Untuk pertama kalinya Acara Class Meeting di MA Matholi’ul Huda Troso adakan Festival Karnival. Acara ini sebetulnya diagendakan Kamis kemarin (17/12/2015). Akan tetapi pada hari itu cuaca tidak mendukung digelarnya acara outdor yang bertempat di halaman madrasah. Sehingga pihak panitia menunda acara tersebut dan baru diadakan pagi tadi, Ahad (20/12/2015).

Jalannya Acara :

Festival ini diikuti oleh 17 tim yang diberikan waktu lebih dari 2 minggu untuk mendesain kostumnya. Sesi pertama, tepat pukul 09.00 WIB semua peserta berkumpul di Aula Madrasah. Masing-masing tim peserta diberikan waktu 2 jam untuk menata dan merias modelnya.

Sesi kedua, dimulai pukul 11.00 WIB catwalk di atas karpet hijau diiringi backsound yang disesuaikan dengan tema yang diangkat dari masing-masing kontestan. Satu persatu model berjalan lenggak-lenggok dan berpose seperti model professional. Ratusan siswa menyaksikan lomba tersebut di teras-teras kelas dari lantai 1 sampai lantai 3 bagai tribun di stadiun sepak bola. Suara sorak-sorak dan teriakan untuk memberikan dukungan kepada masing-masing kontingen kelasnya yang tampil.

Ada 3 juri yang menentukan pemenang di Festival Karnival ini. Yaitu Nor Sa’diyah, S.Pd. dan Siti Saudah, S.Pd.I. background keduanya memang sudah tidak asing lagi dengan dunia tata busana. Dan keduanya juga tercatat sebagai guru Tata Busana di MA Matholi’ul Huda Troso. Dan satu juri lagi dari bidang kesenian yaitu Asri Jatmiko, S.Ag.

Lihat galeri acaranya - klik di sini

Peraih nilai tertinggi sekaligus sebagai juara pertama adalah kontestan dari Kelas XII IPS-2 yang diwakili talent Livia Asma Hanik. Dengan tema burung merak, detail kostum yang sangat rapi, dan tubuh jenjang, Livia tampil memukau dihadapan ratusan siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso. Cara berjalan dan pose-posenya memang sudah terlihat sangat luwes karena memang Livia sudah sering mengikuti festival modeling di tingkat Kabupaten.

Sementara juara kedua diraih oleh Kelas XII IPA-2 dengan talent Noviea Khoirun Nisa’. Mengusung tema burung garuda dan dipadu dengan backsound tradisional jawa membuat tampilan Noviea nampak elegan. Kombinasi warna baju coklat alami dan sayap merah putihnya dikepak-kepakan bagai burung garuda yang gagah sebagai lambang Negara Indonesia.

Untuk posisi ketiga ditempati kontestan asal Kelas XI IPA-2 dengan talent Nur Riza Fauziyah. Kostum yang dibuat dominan menggunakan kain tenun Troso dengan motif rang-rang ini disulap menjadi bentuk-bentuk kelopak bunga yang indah. Selendang hijau dimainkan dengan tangannya yang gemulai. Ditambah senyuman Riza dapat menghantarkannya ke posisi ketiga pada Festival Karnival sebagai salah satu rangkaian kegiatan lomba di Class Meeting Semester Gasal Tahun Pelajaran 2015-2016 di MA Matholi’ul Huda Troso.

 

(Syah)

 

Terakhir diperbarui pada Minggu, 20 Desember 2015 23:45

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.