Masuk

Upacara Bendera – Arif Syaifuddin, S.Pd. : Semua Orang ingin Sukses

Featured Upacara Bendera – Arif Syaifuddin, S.Pd. : Semua Orang ingin Sukses

MAMHTROSO.COM – Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso menggelar upacara pengibaran bendera, Sabtu (30/1/2016) pagi ini. Petugas upacara kali ini dilaksanakan  oleh petugas yang sama pada upacara bendera minggu lalu. Yaitu para anggota pasukan khusus (PASSUS) Kelas 10 MA Matholi’ul Huda Troso. Reza Andrian, salah satu siswa Kelas X F berhasil memimpin upacara pengibaran bendera sang Merah Putih tadi pagi dengan baik.

Bertindak sebagai pembina upacara, Salah satu guru olah raga, Arif Syaifuddin, S.Pd. dalam amanatnya, beliau berbicara tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan. Arif mengungkapkan, ada 3 hal yang harus dilakukan agar siswa-siswi nantinya akan menjadi orang-orang yang sukses. Tiga hal tersebut adalah kedisiplinan, lingkungan baik, dan memiliki cita-cita.

Pada awal pidatonya Arif menekankan siswa untuk selalu disiplin, karena menurutnya dengan disiplinlah seorang siswa dapat meraih kesuksesan. “Kedisiplinan ini menjadi modal utama kalian sebagai siswa yang ingin sukses. Madrasah melatih kalian disiplin sebagaimana sudah diatur dalam tata tertib. Namun banyak siswa di madrasah kita ini yang belum bisa disiplin. Contoh ketika jam pelajaran, masih banyak siswa yang beralasan minta izin ke kamar kecil dan ternyata dia tidak betul-betul buang air kecil, seperti ini harus segera diubah, karena termasuk kebiasaan yang tidak baik”, ucapnya di depan ribuan peserta upacara.

 

Selain disiplin, menurutnya kesuksesan juga bisa diperoleh dengan cara menjaga likungan belajar yang baik. Karena belajar tidak hanya di sekolah, tetapi dimanapun setiap orang bisa belajar termasuk di rumah dan dengan teman sebaya. “Belajar tidak hanya dari seorang guru, tapi kalian juga bisa belajar dengan sesama teman, maka carilah teman yang baik untuk bisa belajar bersama-sama, jangan malah berteman dengan teman-teman yang menjerumuskan kepada pergaulan negatif”, imbuhnya.

Hal ketiga, ungkapnya, adalah dengan cara memiliki cita-cita. “Terakhir yang harus kalian punya untuk meraih kesuksesan adalah punya cita-cita. Dengan begitu kalian akan termotivasi untuk terus berlajar, meraih nilai yang baik dalam setiap ulangan, dan mendapat nilai yang sempurna ketika ujian nanti”, terangnya.

Banyak nasihat, wawasan, dan motivasi yang disampaikan dalam Upacara pengibaran bendera Merah Putih setiap Hari Sabtu. Ini bertujuan untuk memberikan pendidikan mental dan spiritual kepada seluruh siswa-siswi MTs. maupun MA Matholi’ul Huda Troso supaya tumbuh jiwa-jiwa patriotisme atau khubbul watan.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 31 Januari 2016 08:58

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.