Masuk

Shobah Farhah – Kelompok PMR dan Teater Datangkan Pelatih

Featured Shobah Farhah – Kelompok PMR dan Teater Datangkan Pelatih

MAMHTROSO.COM – MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso kembali menggelar kegiatan rutinnya, Shobah Farhah atau disebut juga Morning Fun pagi ini, Senin (22/2/2016). Lembaga pendidikan swasta yang berdomisili di Desa Troso ini terus berbenah meningkatkan kualitas 26 kegiatannya yang terangkum dalam kegiatan Shobah Farhah agar terus berkembang, berjalan lebih baik, dan menjadi kebanggaan siswa-siswinya.

Dari banyaknya kegiatan dalam Shobah Farhah ini pada awalnya dirasa tidak mungkin jika dilaksanakan secara bersamaan. Akan tetapi Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un bertekat bahwa kegiatan-kegiatan ini sangat mungkin dijalankan meskipun memang harus ada evaluasi-evaluasi dalam perkembangannya. “Pada prinsipnya kita jalankan dulu, nanti kalau ada kekurangan, keluhan, sarana dan prasana yang kurang segera kita evaluasi dan kita penuhi kekurang-kekurangan tersebut”, tangkas beliau dalam rapat evaluasi shobah farhah.

Sebanyak 26 kegiatan pada awal mulanya dikoordinatori dan memperdayakan kemampuan guru-guru dari MTs. dan MA Matholi’ul Huda sendiri. Hanya sebagian kecil kegiatan yang mendatangkan pelatih langsung. Seperti pencak silat, tae kwondo, sepak bola, dan membatik. Namun dari hasil rapat evaluasi yang terakhir dilaksanakan dua minggu lalu, ternyata ada beberapa kelompok kegiatan yang membutuhkan pelatih. Yaitu kelompok Palang Merah Remaja (PMR) dan Kelompok Seni dan Sastra (Teater).

Aan Zahroni –  Adalah pelatih yang didatangkan untuk Kelompok Seni dan Sastra (Teater) di MA dan MTs. MH Troso. Aan memang sudah malang melintang di dunia seni, khususnya di dunia seni kota Jepara sendiri. Memang dari kecil Aan yang mengaku sudah tertarik dengan kegiatan teater, dan semenjak dibangku SMA beliau aktif menjadi anggota BOSAS Teater SMK 3 Jepara. Hingga saat ini Aan termasuk menjadi pelatih di BOSAS Teater SMK 3 Jepara, MI Negeri Bawu, MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso.

Silvia Devy – Pelatih PMR ini adalah salah satu Pengurus KSR PMI Kabupaten Jepara periode 2015/2016 di bidang Sumber Daya Manusia. Silvia ternyata adalah salah satu alumni dari MA Matholi’ul Huda Troso sendiri. Memang sejak masuk kuliah di Kampus UNISNU Jepara, Silvia tercatat aktif sebagai anggota KSR PMI Kabupaten Jepara. Tidak jarang juga Silvia menjadi panitia penyelenggaraan perlombaan-perlombaan PMR di Jepara. Bahkan sering terlibat pada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kepalangmerahan seperti donor darah dan tim SAR dalam posko bencana.

 

(Syah)

 

Terakhir diperbarui pada Senin, 22 Februari 2016 14:09

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.