Masuk

Morning Briefing - Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Jangan Mendzalimi Dirimu Sendiri

Featured Morning Briefing - Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Jangan Mendzalimi Dirimu Sendiri

MAMHTROSO.COM – Jelang Ujian Nasional (UN) besok, Drs. H. Nur Kholis Syam’un Kepala MA Matholi’ul Huda Troso adakan morning briefing, Ahad (3/4/2016) pagi ini. Morning Briefing adalah salah satu agenda madrasah yang dilaksanakan secara kondisional. Selain bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh civitas akademika MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso, briefing morning ini juga digunakan Kepala Madrasah untuk memberikan motivasi dan siraman rohani secara tatap muka langsung dengan 1.300-an siswa-siswinya.

Robbana dholamna anfusana wa illam tagfirlana wa tarhamna lana kunanna minal khosirin, Ya Allah, kami telah mendholimi pada diri kami sendiri, jika tidak engkau ampuni kami dan merahmati kami tentulah kami menjadi orang yang rugi”, ajakan do’a bersama Kepala Madrasah sekaligus mengingatkan siswa-siswinya.

“Kami dan seluruh guru kalau hanya sekedar ingin madrasah ini maju tetapi tidak berbuat apapun itu bearti adalah sebuah kedhaliman, Kalian ingin pintar tetapi malas belajar itu adalah sebuah kedhaliman kepada dirimu sendiri, kalian ingin menjadi manusia yang mulia tetapi masih bergaul dengan orang-orang yang tidak baik itu adalah sebuah kedhaliman kepada diri sendiri, dan jika kalian ingin masuk surga tetapi masih biasa meninggalkan sholat fardhu dan melakukan kemaksiatan-kemasiatan maka itu adalah sebuah kedhaliman kepada dirimu sendiri”, tegas beliau.

Cita-cita besar MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso bahwa ingin selalu berkembang dan mejadi suatu lembaga pendidikan Islam yang sangat maju. Tentu cita-cita ini tidak mungkin tercapai jika para siswa-siswinya masih banyak yang melakukan perbuatan dholim terhadap dirinya sendiri. Karena salah satu instrumen majunya sebuah lembaga pendidikan adalah berhasilnya mencetak lulusan yang berakhlakul karimah.

Kepala madrasah selalu mengingatkan agar siswa-siswi yang masih sering melakukan perbuatan dhalim terhadap dirinya sendiri segera sadar. Semisal; banyaknya siswa yang terlambat, ketika pelajaran malah ditinggal tidur, pergaulan di luar lingkungan madrasah yang cenderung negatif, dll harus segera dihilangkan. Dengan cita-cita seluruh siswa bisa meninggalkan perbuatan dhalim terhadap diri sendiri maka Madrasah juga akan bisa meraih cita-citanya yaitu menjadi lebih maju dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di kota-kota.

“Meskipun kita di kampung, tapi kita tidak kampungan. Meskipun kita di desa, tapi kita tidak kalah dengan yang di kota”, semboyan kepala madrasah yang ditirukan oleh para siswa.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso akan menambah fasilitas baru, yaitu beberapa lapangan olah raga.  Fasilitas olah raga ini akan segera dibangun di tanah lapang milik madrasah yang berjarak 50 meter dari kampus MA Matholi’ul Huda Troso.

Kemudian berkaitan dengan dilaksanakan Ujian Nasional (UN) siswa kelas XII pada Senin besok (4/4/2016), maka siswa kelas X dan XI akan diliburkan selama 3 hari yaitu sampai Rabu (6/4/2016), dan masuk kembali pada hari Kamis (7/4/2016).

Terakhir Kepala Madrasah mengajak siswa-siswi berdo’a bersama supaya Allah SWT. selalu memberikan keselamatan dan melimpahkan rizki-Nya, baik untuk madrasah, para guru, dan orang tua wali murid.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 17 November 2016 09:22

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.