Masuk

Pasca UN Siswa Kelas XII MA MH Troso Langsung Bentuk Panitia Panggung Gembira 2016

Featured Pasca UN Siswa Kelas XII MA MH Troso Langsung Bentuk Panitia Panggung Gembira 2016

MAMHTROSO.COM – MA Matholi’ul Huda Troso membentuk panitia perpisahan siswa kelas XII, menyusul semakin dekatnya agenda madrasah bertajuk Perpisahan dan Panggung Gembira tahun 2016. Acara tahunan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 4 Juni 2016 mendatang.

Pembentukan panitia dilakukan sehari setelah Ujian Nasional digelar. Diharapkan mereka memiliki waktu yang lebih longgar sehingga dapat mengonsep acara dengan sebaik-baiknya. Demikian diungkapkan Kepala MA Matholi’ul Huda Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un saat memberi pengarahan kepada siswa kelas XII di aula madrasah, Kamis (7/4) pagi tadi.

Kepala madrasah juga mengungkapkan, gelaran panggung gembira tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena biasanya pentas panggung gembira dilaksanakan semi outdoor menggunakan panggung dan tenda-tenda sampai menutupi luas halaman madrasah. Tetapi paggung gembira kali ini akan dipentaskan secara outdoor. Yaitu dengan panggung terbuka di halaman madrasah sehingga bisa dinikmati oleh seluruh siswa di 3 lantai gedung MTs. Matholi’ul Huda Troso.

Sementara itu, Ketua Panitia terpilih Muhammad Fajrian Choeroni (XII IPA-1) menuturkan, agar seluruh siswa kelas XII bisa berkerjasama dengan baik demi kesuksesan panggung gembar tahun ini. “Saya harap semua kelas XII bisa bersatu dengan baik, tidak ada yang membeda-bedakan baik dari IPA atau IPS, karena kita tidak sedang class meeting, tapi kita dikumpulkan pada ajang yang sama yaitu pentas panggung gembira”, tegasnya.

Setelah melakukan rapat pertama hari ini, yaitu rapat pembentukan panitia panggung gembira tahun 2016. Fajrian mengungkapkan akan melakukan rapat lanjutan guna membahas konsep acara panggung gembira mendatang. “Untuk sementara waktu, kita baru memastikan beberapa jenis penampilan yang akan kita pentaskan. Yang jelas usulan dari Pak Kepala Madrasah harus banyak menampilankan tarian-tarian Jawa yang jarang ditampilkan pada sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso pasca Ujian Nasional hari ini langsung masuk dan dipergunakan untuk membentuk kepanitiaan panggung gembira. Kemudian mulai hari Sabtu besok (9/4) akan diliburkan selama satu minggu. Dan kembali masuk pada hari Sabtu (16/4) depan untuk mulai latihan persiapan pentas. Jika rencana panggung gembira tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2016, praktis ada waktu satu bulan setengah untuk mempersiapkan tampilan-tampilannya.

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 April 2016 12:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.