Logo
Cetak halaman ini

Intrakurikuler Pramuka – Latihan Ke-3 Persiapan LKP 2016 berangsur Efektif

Featured Intrakurikuler Pramuka – Latihan Ke-3 Persiapan LKP 2016 berangsur Efektif

MAMHTROSO.COM – Ambalan Setia Budi dan Fatmawati Gugus Depan 09.115 – 09.116 MA Matholi’ul Huda Troso siang ini adakan latihan pramuka persiapan jelang Lomba Ketrampilan Penegak (LKP) Ke-2, Selasa (12/4). Latihan persiapan jelang lomba antar kelompok ini berbeda dengan latihan-latihan rutin sebelumnya. Muhammad Fajrian Choeroni, Pradana Putra mengungkapkan bahwa latihan untuk saat ini difokuskan ke materi-materi yang akan dilombakan.

“Kita adakan latihan bersama ini supaya tidak ada kesenjangan antar kelompok, sekaligus memberikan materi-materi tambahan untuk LKP Ke-2 yang rencana dilaksanakan pertengahan bulan Mei nanti”, tuturnya.

Jika dibandingkan dengan latihan bersama yang pertama, latihan hari ini mengalami perkembangan yang cukup baik. Karena pada pertama kali dilaksanakan latihan bersama ini kebanyakan siswa masih bingung dan seakan tidak ada greget untuk mengikuti agenda-agenda madrasah. Bahkan banyak para dewan ambalan yang bertindak sebagai fasilitator mengeluh karena hal tersebut.

Namun setelah beberapa kali latihan bersama, kini siswa-siswi sudah terlihat lebih semangat dan berkeinginan untuk menjadi juara pada ajang lomba pramuka yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Peningkatan keefektifan latihan ini tidak lepas dari para guru pembimbing yang selalu mendampingi dana memperhatikan siswa-siswinya di tempat-tempat latihan.

LKP ke-2 Tahun 2016 rencana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2016. Dengan melombakan beberapa kegiatan teknik kepramukaan dan ketrampilan umum. Lomba tersebut adalah lomba baris-berbaris, lomba senam sajojo, lomba cerkas, lomba pertolongan pertama, lomba sandi, dan lomba jurnalistik.

 

 

(Syah)

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.