Masuk

Pengumuman Kelulusan Siswa MA MH Troso Tahun ini dengan Sistem Online

Featured Pengumuman Kelulusan Siswa MA MH Troso Tahun ini dengan Sistem Online

MAMHTROSO.COM – Usai menunggu selama hampir sebulan usai Ujian Nasional digelar April lalu, siswa MA Matholi’ul Huda Troso akhirnya menerima pengumuman kelulusan mereka pada Sabtu (7/5/16) kemarin. Hasil belajar keras selama 3 tahun pun dapat dilihat hasilnya melalui media online website resmi www.mamhtroso.com, apakah sesuai yang diharapkan atau tidak.

Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso untuk pertama kalinya memberikan pengumuman kelulusannya menggunakan sistem online. Setiap siswa kelas XII harus melakukan log in pada masing-masing akunnya untuk mengetahui hasil pengumuman kelulusan belajarnya. Log in menggunakan nomor induk siswa (NIS) sebagai usernamenya dan nomor ujian nasional digunakan untuk paswordnya.

Pada pengumuman kelulusan kali ini nilai Ujian Nasional tak lagi menjadi satu-satunya faktor yang menentukan kelulusan siswa SMA/MA dan sederajat seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan. Hal tersebut sudah pasti meningkatkan prosentase kelulusan siswa, bahkan di beberapa daerah mencapai 100 persen lulus. Penentuan kelulusan siswa SMA sejak tahun 2015, diberlakukan tak lagi berdasar nilai UN, melainkan juga berdasar keputusan rapat pleno guru di sekolah siswa yang bersangkutan.

Pihak MA Matholi’ul Huda Troso pada tahun pelajaran ini memiliki siswa kelas XII berjumlah 181 orang, kemarin hanya meluluskan 175 siswanya. Ada 4 siswa yang belum dapat diumumkan, dan 2 siswa terkena skorsing dari madrasah. Hal ini karena pihak MA Matholi’ul Huda Troso menentukan kelulusan siswanya tidak hanya berpedoman pada nilai akademisnya saja, tetapi juga dengan pertimbangan kedisiplinan dan perilaku dari siswa-siswinya.

 

(Syah)

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.