Masuk

Upacara Bendera Hari Sabtu – Noor Ubaidillah, S.Pd.I. : Manusia Adalah Khalifah yang Harus Berilmu

Featured Upacara Bendera Hari Sabtu – Noor Ubaidillah, S.Pd.I. : Manusia Adalah Khalifah yang Harus Berilmu

MAMHTROSO.COM – Upacara pengibaran bendera sang merah putih sebagai agenda rutin setiap Sabtu pagi hari ini mulai diadakan, Sabtu (20/8/2016).

Lebih dari 1000 orang siswa mengikuti upacara pengibaran bendera ini. Mereka berkumpul dan berbaris sesuai dengan kelasnya masing-masing sejak pukul 06.10 WIB atau setelah bel dibunyikan. Upacara dilaksanakan di halaman MTs. Matholi’ul Huda Troso dengan bentuk barisan membujur dari timur sampai barat.

Upacara kali ini ditugaskan kepada pengurus OSIS seksi upacara. Dimana semuanya adalah anggota-anggota pilihan yang kemarin bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-71 Republik Indonesia. Dimas Wildan Badruzzaman, siswa asal Kelas XII IPA-3 yang bertubuh tinggi besar itu berhasil mempimpin jalannya upacara dengan baik.

Pembina yang berkesempatan menyampaikan amanat pada upacara bendera kali ini adalah Noor Ubaidillah, S.Pd.I., beliau adalah Kepala Madrasah Tsawaniyah Matholi’ul Huda Troso.

“Banyak ciptaan Allah di jagat raya dan alam semesta ini, akan tetapi kenapa hanya manusia yang nantinya di akhirat akan dihisab ? karena manusia adalah satu-satunya makhluk yang diciptakan Allah sebagai khalifah atau pemimpin bagi semua makhluk-Nya”, kalimat pembuka Noor Ubaidillah, S.Pd.I.

Menurutnya manusia diciptakan di dunia ini sebagai khalifah karena manusialah satu-satunya makhluk Allah yang diberikan, akal pikiran, hati, perasaan, dan nafsu. Manusia bisa lebih dari malaikat yaitu menghuni surga dan dilayani oleh malaikat-malaikat, bisa juga menjadi lebih dari iblis karena sangat takabur dan ingkar dengan perintah-perintah Allah.

“Ketika kalian menjadi khalifah tugas utamanya adalah mengendalikan nafsu melalui ilmu. Karena hanya dengan ilmu seorang manusia bisa menyelaraskan antara akal pikiran, perasaan, hati, dan nafsu”, jelas Noor Ubaidillah.

 

(Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.