Masuk

Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Bergeraklah atas Dasar Kebaikan dan Kesholihan

Featured Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Bergeraklah atas Dasar Kebaikan dan Kesholihan

MAMHTROSO.COM – Kepala MA Matholi’ul Huda Troso kembali adakan briefing morning pagi ini, Selasa (23/8/2016). Briefing morning adalah salah satu program madrasah yang diadakan secara kondisional. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan motivasi kepada seluruh civitas akademika MA Matholi’ul Huda Troso.

Briefing Morning ini dilaksanakan sebelum siswa-siswi masuk kelas atau sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan, yaitu sekitar pukul 07.00 WIB. Sebanyak 1.300-an orang siswa berkumpul dan duduk di halaman madrasah untuk mendengarkan informasi dari Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA Matholi’ul Huda Troso.

Robbi habli minladunka durriyatan toyyibatan, innaka samii’ud du’aa’, Robbij‘alni muqiimas sholaati wa min durriyati, robbanaa wataqobbal du’aa’i”, doa pembuka dalam briefing morning pagi tadi.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un mengajak seluruh siswa untuk menirukan doa Nabi Zakaria as. dan doa Nabi Ibrahim as. tersebut di atas. Di dalam doa para nabi dan di dalam Al qur’an tidak satu kalimatpun yang meminta kepada Allah supaya menjadi orang kaya. Bahkan Nabi Sulaiman yang sangat kaya di dalam doanya selalu ingin diberikan Allah rasa syukur. Maksud dari beliau mengajak doa sebagaimana doanya para nabi adalah supaya seluruh siswa dalam menjalankan segala aktifitasnya sehari-hari selalu didasari dengan kebaikan dan kesholihan.

Kemudian perihal banyak fakta pergaulan bebas diantara kalangan remaja, beliau menyampaikan supaya siswa-siswi selalu sabar. Usia remaja yang masih labil dan ingin selalu mencoba harus dikendali dengan dasar kebaikan dan kesholihan. Maka beliau menyarankan supaya siswa-siswi berteman dengan orang baik-baik yang bisa mengajak ke surga. Tidak malah berkumpul dengan teman-teman yang bisa menjerumuskan ke neraka.

Selanjutkan Kepala Madrasah menyampaikan berkaitan dengan akreditasi yang akan dilakoni MTs. Matholi’ul Huda Troso pada Hari Senin dan Selasa, 29-30 Agustus 2016, supaya siswa-siswi mengendalikan sikap, menciptakan suasana madrasah yang aman, damai, dan bersih.

Tentang lomba kelas yang dipersiapkan oleh masing-masing kelas, hanya diperbolehkan menghias kelas pada siang hari. Untuk itu jadwal penjurian yang direncakan pada awal Bulan September maka akan diubah pada pertengahan September 2016.

                                                                  

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 17 November 2016 09:27

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.