Logo
Cetak halaman ini

Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Jangan Mendzalimi Diri Sendiri

Featured Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Jangan Mendzalimi Diri Sendiri

MAMHTROSO.COM – Pagi ini MA Matholi’ul Huda Troso kembali adakan Morning Briefing, Sabtu (10/9/2016).

Briefing Morning adalah salah satu jenis program madrasah yang dijadikan Kepala Madrasah sebagai media untuk memotivasi dan menyampaikan informasi kepada siswa-siswi. Waktu pelaksanaannya kondisional tergantung dengan keadaan dan kepentingan madrasah. Kegiatan ini memang selalu diadakan pada pagi hari yaitu sebelum proses belajar mengajar dimulai.

Pada kesempatan ini Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso mengawali dengan berpesan kepada seluruh siswa agar tidak melalukan perbuatan yang bisa mendzalimi diri sendiri.

“Jangan sekali-kali mendzalimi diri kalian sendiri. Ketika kalian ditanya ingin menjadi orang yang mulia, jawaban kalian ingin jadi orang mulia, tetapi perbuatannya tidak mencerminkan perilaku orang mulia, ini adalah dzalim kepada diri sendiri. Ketika ditanya kalian ingin jadi anak yang pintar, tetapi kalian sangat malas belajar, maka ini adalah bentuk kedzaliman”, ucap Drs. H. Nur Kholis Syam’un dengan tegas, pagi hari tadi, di halaman madrasah.

Beliau selalu mengingatkan siswa-siswinya supaya tidak melakukan perbuatan-perbuatan dzalim. Hal ini sangat wajar sekali setelah beberapa waktu lalu ditemui ada beberapa siswa yang melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak semestinya. Beliau juga merasa sangat takut jika siswa-siswinya terbawa arus pergaulan anak zaman sekarang yang lebih dominan kepada hal-hal sangat sifatnya bebas tanpa aturan. Makanya terus beliau mengingatkan supaya siswa-siswinya memilih teman yang bisa mengajak kepada kebaikan.

Selanjutnya Kepala MA Matholi’ul Huda Troso menyampaikan informasi tentang Pekan Ulangan Bersama (PUB) yang akan dilaksanakan pada Hari Kami mendatang (15/9/2016). PUB adalah bentuk evaluasi siswa yang dilakukan secara terkoordinir dari madrasah. Guru setiap mata pelajaran sudah memberikan bank soal kepada siswa, maka diharapkan tidak ada satupun siswa yang menggunakan cara-cara setan untuk mengerjakan soal dengan membawa contekan dll.

Berkaitan dengan Emha Variety Show Semester Gasal yang rencana akan diadakan pada akhir bulan September ini, siswa kelas XII dan XI IPS yang bertugas mengisi acara diharapkan bekerjasama dengan wali kelas supaya dapat menampilkan pertunjukan yang terbaik dan mengesankan. Maka dari itu Kepala Madrasah memberi batasa durasi waktu tampil untuk setiap kelas adalah 5 – 7 menit, dan untuk drama kolosal maksimal 15 menit.

Morning Fun, agenda rutin setiap hari Senin pagi ini harus selalu ditingkatkan. Pihak madrasah menyadari masih banyak kekurangan dalam sarana dan prasarananya. Akan tetapi untuk menambah fasilitas itu pihak madrasah dalam proses membangun gor olah raga yang bertempat di belakang madrasah, dan akan segera dirampungkan dalam 2 – 3 bulan ini.

Aturan Seragam Siswa

Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Kepala Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso pada kesempatan ini juga menyampaikan aturan seragam siswa yang benar. Aturan memakai seragam yang benar rencananya akan dimulai setelah Hari Raya Idul Adha ini.

Hal ini disampaikan karena siswa baru kelas X dan kelas VII pada bulan Agustus dan September ini diberi kelonggaran untuk memakai seragam asal sekolah terdahulu. Selain itu juga siswa kelas XI dan XII ditemukan beberapa siswa yang bentuk celananya tidak standar atau memakai celana pensil. Untuk itu pihak madrasah dengan tegas akan menertibkan siswa yang memakai seragam-seragam yang tidak sesuai aturan ini.

 

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 17 November 2016 09:28
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.