Masuk

Festival Pelajar 3 - Kontingen MA MH Troso Raih Juara Pertama Lomba 3D Wall Magazine

Featured Festival Pelajar 3 - Kontingen MA MH Troso Raih Juara Pertama Lomba 3D Wall Magazine

MAMHTROSO.COM – Kembali mengukir prestasi MA Matholi’ul Huda Troso kali ini dari ajang kesenian Festival Pelajar ke-3, Sabtu (29/10/2016).

Lihat galeri kegiatannya - klik di sini

Pada Festival Pelajar ke-3 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara, mengadakan 5 jenis lomba, yaitu Lomba 3D Wall Magazine, Lomba Karikatur, Lomba Pentas Seni, Lomba Fashion Show, dan Lomba Mewarnai.

Dari 5 jenis lomba tadi, MA Matholi’ul Huda Troso mengirimkan 2 kontingen. Yaitu kontingen Lomba 3D Wall Magazine, dan Lomba Karikatur.

Siswa-siswi perwakilan dari MA MH Troso berhasil meraih juara pertama pada Lomba 3D Wall Magazine. Kelompok yang beranggotakan oleh 7 orang ini (Ahmad Mujahidin, Fima Kurnia Robi, Bandu Rahman Al Insani, M. Thoha Mansyur, Akbar Yudha Farohit, Fiqi Saputro, dan Zunalia Ahmad) berhasil mengalahkan 21 kelompok perwakilan sekolah lain dari Kota Jepara, Kudus, dan Pati.

Dengan tema Narkoba, konsep 3D Wall Magazine yang dibuat oleh 7 siswa MA Matholi’ul Huda Troso ini memang lebih terlihat detail dan rapi di setiap sudutnya. Terdapat 2 sisi kehidupan yang kontras digambarkan dalam 3D Wall Magazinenya itu. Ada satu sisi yang menggambarkan kesuksesan siswa karena bersungguh menuntut ilmu di madrasah dan taat beribadah di Masjid. Sementara di sisi yang lain terdapat kehidupan yang suram. Kehidupan hedonisme yang dekat dekat Narkoba dan berujung pada kematian. Terdapat kuburan, neraka, dan boneka hantu yang terbuat dari Styrofoam menambah kesan kehidupan yang menakutkan bagi orang-orang yang suka menggunakan narkoba.

Untuk peraih juara keduanya adalah MA NU TBS Kudus, dan juara ketiga diraih oleh MA Sultan Hadlirin Mantingan.

Sementara untuk Lomba Karikatur yang diikuti oleh Zunalia Ahmad (XI IPA-3) berhasil meraih juara ke-3. Dengan mengusung kasus Narkoba Gatot Brajamusti yang sedang booming di berita Nasional, Zunalia Ahmad menggambarkan kehidupan seorang akan hancur jika sudah mulai menggunakan Narkoba. Gambar dari Gatot yang kakinya terikat Bom dan terjerat UU penyalah-gunaan Narkoba yang akhirnya menyeretnya ke Penjara.

Untuk juara pertama Lomba Karikatur unu diraih oleh SMK-2 Jepara dan juara kedua diraih oleh SMA Negeri Pecangaan.

Menurut Syaifur Rohman, guru pembimbing kontingen MA MH Troso, pada lomba Festival Pelajar ini cukup kompetitif, banyak pesertanya, selain itu juga ketentuan lomba dari panitia kurang begitu jelas. “Memang temanya sudah ditentukan tentang Narkoba, tapi contoh seperti Lomba Karikatur, hampir seluruh peserta membawa contekan gambar, dan hanya perwakilan dari sekolah kami yang tidak membawa contekan. Meskipun begitu dari 68 peserta Alhamdulillah kita bisa meraih juara ke-3”, terangnya.  

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 30 Oktober 2016 14:18

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.