Masuk

LKP ke-3 Ambalan Setia Budi dan Fatmawati - Semakin Kreatif dan Edukatif

Featured LKP ke-3 Ambalan Setia Budi dan Fatmawati - Semakin Kreatif dan Edukatif

MAMHTROSO.COM– Ambalan Setia Budi dan Fatmawati Gugus Depan 09.115 - 09.116 Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso selenggarakan Lomba Keterampilan Penegak (LKP) ke-3 Tahun 2016, Selasa kemarin (13/12/2016).

Lomba Keterampilan Penegak atau yang disebut LKP adalah agenda rutin setiap satu semester sekali. Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi pramuka yang memang sudah dijadikan sebagai salah satu kegiatan intrakurikuler di MA Matholi’ul Huda Troso. Adanya kompetisi ini tentu untuk menumbuhkan karakter positif untuk siswa-siswinya. Diantaranya sikap kebersamaan tinggi dan menghilangkan sikap egois.

Galeri Kegiatan - Klik tautan ini

Berbeda dengan LKP sebelumnya, pada LKP ke-3 ini sebelum semua perlombaan dimulai diadakan seremonial upacara pembukaan. “LKP biasanya melombakan materi-materi yang sudah disampaikan oleh para dewan ambalan selama satu semester, dan dengan kegiatan ini akan menumbuhkan sikap kreatif, edukatif, menyenangkan dan menyehatkan sebagaimana tema yang diangkat pada LKP ke-3 ini”, terang Mustain, S.Sos.I. salah satu Pembina di MA Matholi’ul Huda Troso, pada sambutan upacara pembukaan LKP ke-3 kemarin.

LKP ke-3 melombakan 5 macam mata lomba yang dilakukan secara serentak. Mulai dari lomba menaksir tinggi, menaksir lebar, teknologi tepat guna (TTG), pionering rancang bangun, dan yel-yel. Ada sebanyak 18 kelompok pramuka yang bersaing, 8 kelompok putra dan 10 kelompok putri. Masing-masing kelompok terdiri dari 35 – 40 siswa. Dan melibatkan hampir 80-an panitia.

Lomba yel-yel dan lomba pionering ditempatkan di lapangan utama. Lomba teknologi tepat guna di multimedia 2. Dan lomba menaksir tinggi dan lebar ditempatkan di tanah lapang jarak 100 meter arah utara dari lingkungan madrasah.

Sementara untuk penjurian pihak panitia mempercayakan para guru yang sesuai dengan bidangnya dibantu oleh para alumni MA Matholi’ul Huda Troso yang aktif dalam lomba yang dinilainya.  

Penentuan Juara Umum pada LKP Ke-3 ini menggunakan sistem rekap. Masing-masing lomba nilai maksimal 90 dan nilai minimal 40. Kelompok 2 yang dibimbing oleh Ismail, S.Pd.I. berhasil meraih juara umum putra dengan total nilai  420. Dan juara umum putri berhasil direbut oleh kelompok 15 bimbingan dari Fista Nihayah, S.Pd. dengan total nilai 428.

Sampai pada pengumuman hasil perlombaan dan penyerahan hadiah, acara selesai pada pukul 12.30 WIB. Siswa-siswi langsung masuk ke ruangan masing-masing untuk mengadakan absensi dan berdoa selesai belajar.

 

 

(Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.