Masuk

Lomba Nada dan Dakwah Class Meeting Gasal 2016 - Hampir Seluruh Peserta Dakwah Tampil Sempurna

Featured Lomba Nada dan Dakwah Class Meeting Gasal 2016 - Hampir Seluruh Peserta Dakwah Tampil Sempurna

MAMHTROSO.COM – Sekali lagi OSIS MA Matholi’ul Huda Troso selenggarakan perlombaan yang menarik pada Class Meeting Semester Gasal Tahun 2016 ini. Pagi ini, Ahad (18/12/2016) mereka sukses mengadakan Lomba Nada dan Dakwah.

Lihat galerinya - klik di sini 

Lomba Nada dan Dakwah pada Class Meeting kali ini cukup berbeda. Biasanya 2 macam lomba ini pihak panitia mendatangkan Maherta Orkes Musik Dangdut yang melantunkan lagu-lagu dakwah dari Roma Irama. Namun kali ini MH Band yang digawangi oleh Ramdhan Kholid CS dan Ahmad Yasir CS menggarap 9 lagu Pop dan 1 lagu dangdut yang bertajuk dakwah.

Sebagaimana lomba pitutur agami dan lawak kemarin, lomba nada dakwah ini dilaksanakan secara bergantian. 18 peserta dakwah bahasa Indonesia dan 18 peserta nyanyi lagu band dari masing-masing perwakilan kelas secara bergantian berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Pada lomba dakwah hampir seluruh perwakilan kelas tampil sempurna. Hal ini memang termasuk buah manis dari pelajaran muhadharah yang sudah lebih dari 16 tahun dijadikan salah satu pelajaran di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Vina Qurroru A’yun, salah satu juri pada lomba ini mengaku sulit untuk menentukan siapa nanti yang akan menjadi jawara. Akan tetapi dari pantauan tim MAMHTROSO.COM perwakilan dari Kelas XII IPA-3 Eri Susilowati dan dari Kelas X A Afrizal Malna Isre. Eri mengangkat tema “Keutamaan Membaca Basmallah”, penonton yang menyaksikan sempat bernyanyi bersama ketika Eri melantukan lagu Roma Irama, “Kalau mau makan, baca bismillah. Sesudah makan, Alhamdulillah. Kalau mau belajar, baca bismillah. Sesudah belajar, Alhamdulillah”.

Sementara Malna perwakilan dari Kelas X A, dengan mengangkat tema “tren kekinian” berhasil mendapat respon yang meriah dari penonton karena contoh-contoh yang diangkat sangat factual dan lucu. Ditambah cara penyampaian Malna yang kocak juga.

Akan tetapi berbeda dengan lomba nyanyi lagu band. Banyak peserta yang masih kesulitan untuk menyesuaikan nada. Yang paling menonjol pada lomba ini adalah perwakilan dari Kelas XI IPA-3 ini memang sudah tidak canggung lagi menyanyi diiringi band. Karena dia termasuk salah satu vokalis dari MH Band. 

Dalam perhelatan ini pihak madrasah mendatangkan salah satu alumni yang sekarang menjadi penyanyi profesional Jawa Tengah, Zaitun Nazwa. Di tengah-tengah acara Nazwa menyapa para siswa dan membawakan dua lagu yang berjudul Kain Kafan yang dipopulerkan Subro DA2, dan Kun Anta yang dipopulerkan oleh Khumood AlKhudaer. Sontak siswa-siswi yang memadati gedung MA Matholi'ul Huda Troso semakin riuh.  

 

(Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 18 Desember 2016 21:51

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.