Masuk

Terus Ukir Prestasi, Kali ini MA MH Troso Juara 1 Lomba Orasi Ilmiah

Featured Terus Ukir Prestasi, Kali ini MA MH Troso Juara 1 Lomba Orasi Ilmiah

MAMHTROSO.COM – Siswa utusan MA Matholi’ul Huda Troso menjadi juara pertama dalam Lomba Orasi Ilmiah tingkat Kabupaten Jepara, Ahad (29/1/2017) siang tadi.

Lihat galeri kegiatannya - klik di sini

Lomba Orasi Ilmiah ini adalah salah satu lomba yang diadakan oleh An Nafii Group tingkat Kabupaten dalam tajuk Festival Pelajar Anti Narkoba dan HIV/AIDS. Di dalam Festival pelajar ini, An Nafii Group mengadakan 6 jenis lomba. Yaitu Lomba Duta Anti Narkoba dan HIV/AIDS tingkat SMP dan SMA, Lomba Orasi Ilmiah tingkat SMA, Lomba Poster tingkat SMP dan SMA, Lomba Solo Vocal tingkat SMP dan SMA, Lomba Menggambar tingkat SD, dan Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK.

Festival Pelajar ini berlangsung selama 2 hari sejak hari Sabtu (28/1/2017) kemarin, sampai Ahad siang tadi. “Atas dasar semakin parahnya fenomena narkoba, apalagi pergaulan bebas di kalangan remaja sekarang ini yang menjadi penyebab utama penularan HIV/AIDS, makanya kami dari An Nafii Group mengadakan Festival Pelajar Anti Nakoba HIV/AIDS ini supaya banyak nanti siswa-siswi yang berlomba menjadi duta-duta di masing-masing sekolahnya untuk menyuarakan bahayanya narkoba dan HIV/AIDS. Dan Alhamdulillah ada lebih dari 300 peserta yang mengikuti lomba-lomba di Festival Pelajar yang kami adakan ”, ungkap Roy Alviantoro, Ketua Pembina An Nafii Group, pada Penutupan Festival Pelajar di Pendopo Kabupaten Jepara.

Arini Najikhatal Ulya (XI IPA-2), Kharirotus Su’adah (XI IPA-3), dan Asihatul Afiyah (XI IPA-2) siswa perwakilan dari siswa MA Matholi’ul Huda Troso berhasil menyabet juara pertama pada Lomba Orasi Ilmiah. Dengan judul “STOP DISKRIMASI ODHA”, ketiganya kompak berorasi dengan bantuan slide media presentasi yang sudah dipersiapkan.

Menurut mereka HIV/AIDS bisa dicegah penyebarannya dengan 2 cara, yaitu melalui memperkuat karakter diri sendiri supaya tidak masuk dalam pergaulan bebas dan tidak mendiskriminasikan ODHA (orang dengan HIV/AIDS). Banyak mitos di masyarakat tidak boleh tinggal serumah dengan ODHA atau tidak boleh dekat-dekat dengan ODHA. Padahal HIV/AIDS hanya bisa menular melalui darah, air mani, air vagina, dan air susu ibu (ASI). Dengan berbaur, salaman, berpelukan, makan bersama, bergantian handuk dengan ODHA ternyata tidak bisa menularkan HIV/AIDS.

Pada kejuaraan yang lain, siswa perwakilan dari MA Matholi’ul Huda Troso juga menjuarai Lomba Poster dan Lomba Duta Anti Narkoba dan HIV/AIDS. Risma Rochayati (XII IPA-3) berhasil meraih juara ke-3 pada Lomba Duta Anti Narkoba dan HIV/AIDS dan Ramdhan Kholid (XI IPA-1) berhasil meraih juara ke-3 pada Lomba Poster. Total ada 3 tropy yang diraih pada Festival Pelajar kali ini. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 31 Januari 2017 12:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.