Masuk

Hari Jadi Jepara Ke 468 Tahun 2017 : MA Matholi’ul Huda Troso Berpartisipasi Pada Kirab Budaya Keprajuritan

Featured Hari Jadi Jepara Ke 468 Tahun 2017 : MA Matholi’ul Huda Troso Berpartisipasi Pada Kirab Budaya Keprajuritan

MAMHTROSO.com, Troso – Sebanyak 20 siswa dari kelas X dan XI mewakili Kecamatan Pecangaan ikut berpartisipasi Kirab Budaya Keprajuritan dalam Rangka Hari Jadi Jepara Ke 468 Tahun 2017, Ahad kemarin (9/4/2017).

Ini tidak pertama kalinya MA Matholi’ul Huda Troso berpartisipasi dalam acara sejenis, pasalnya pada tahun-tahun sebelumnya Tim Marching Band Bahana Swara milik MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso sudah pernah tampil dalam acara kirab budaya hari jadi Jepara ini. Jika tahun sebelumnya, diawali dengan kirab budaya, namun sesuai dengan tema kirab yang diangkat oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Deni Hendarko, tahun ini diawali dengan kirab pasukan Kalinyamat dari pendapa kabupaten menuju makam Sultan Hadlirin, suami Ratu Kalinyamat di Mantingan, Kecamatan Tahunan.

Arak-arakan pasukan kalinyamat ini sendiri terdiri dari beberapa kelompok. Pasukan tersebut terdiri atas pasukan gandewa, pasukan wedhung, pasukan watang, dan pasukan panji-panji. Sementara untuk 20 siswa MA Matholi’ul Huda Troso bertugas menjadi pasukan panji-panji. Dengan kostum lurik sorjan, celana hitam, jarik, dan tutup kepala serta ditambah postur yang sama tinggi mereka tampak serasi dengan pasukan-pasukan yang lain.  

Kirab tahunan ini tentu menjadi ikon baru wisata budaya di Bumi Kartini sehingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jepara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 11 April 2017 11:24

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.