Masuk

Drs. H. Nor Rosyid, M.Si., Ka Kemenag Kabupaten Jepara Pantau UNBK di MA Matholi’ul Huda Troso

Featured Drs. H. Nor Rosyid, M.Si., Ka Kemenag Kabupaten Jepara Pantau UNBK di MA Matholi’ul Huda Troso

MAMHTROSO.com, Troso – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Nor Rosyid M.Si. melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di MA Matholi’ul Huda Troso, Selasa (11/4/2017) pagi ini.

Lihat galerinya - klik di sini

Nor Rosyid bertemu dengan Kepala MA Matholi’ul Huda Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un dan menanyakan berbagai hal terkait pelaksanaan UNBK tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Rosyid meninjau langsung pelaksanaan UNBK di setiap ruangan ujian untuk melihat sejauh mana tingkat kelancaran pelaksanaannya. Dengan diantar langsung oleh Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, beliau meninjau 2 ruang ujian yang dilantai berbeda. Untuk ruang pertama di lantai 2 dan ruang kedua berada di lantai 3. Kedua raungan ini tersedia masing-masing 40 perangkat komputer yang dipergunakan peserta ujian di MA Matholi’ul Huda Troso.

Sama dengan monitoring-monitoring pada UN sebelumnya, pejabat yang bertugas selalu memberikan sarannya kepada pihak madrasah. Tentu ini untuk meningkatkan kualitas di masing-masing lembaga Pendidikan. “Selalu jaga ketertiban peserta ujian dan tingkatkan kedisiplinan panitia dan pengawas,” saran beliau dalam buku tamu.

UNBK ini dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai kemarin hari Senin (10/4/2017) hingga Kamis mendatang. Ada sebanyak 4 mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK kali ini. Yaitu Bahasa Indonesia untuk Hari Senin, Matematika untuk Hari Selasa, Bahasa Inggris untuk Hari Rabu, dan satu mata pelajaran pilihan dari masing-masing program, Biologi untuk program IPA dan Sosiologi untuk program IPS. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 April 2017 09:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.