Masuk

Safety Riding Goes to MA MH Troso : Jatuh di Aspal Tidak Seindah Jatuh Cinta

Featured Safety Riding Goes to MA MH Troso : Jatuh di Aspal Tidak Seindah Jatuh Cinta

MAMHTROSO.com, Troso – Seluruh siswa kelas XII Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Ikuti Sosialisasi Etika Lalu Lintas dan Safety Riding dari Polres Jepara yang bekerjasama dengan Yamaha, Selasa (26/4/2017) pagi ini.

Galeri kegiatannya - klik di sini 

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dibuka oleh Karwadi, S.Ag. selaku Waka. Kesiswaan di MA Matholi’ul Huda Troso. Sementara itu yang menyampaikan materi sosialisasi tentang Etika Lalu Lintas adalah dari Kanit Dikyasa Polres Jepara, Sarmo, S.H. dengan didampingi oleh 2 anggotanya Brigadir Sutrisno dan Abdul Ghani.

“Tujuan dari sosialisasi etika lalu lintas ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan. Karena berdasarkan data kepolisian pada tahun kemarin 2016 ada sebanyak 900 jiwa meninggal karena lakalantas”, ungkap Sarmo.

Banyak yang disampaikan oleh Sarmo pada sosialisasi etika lalu lintas kali ini. Mulai dari faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan, aturan kenderaan bermotor, perlengkapan berkendara, dan macam-macam sim. Selain itu juga banyak-banyak video tayangan yang mempertontonkan kecelakaan-kecelakaan fatal karena ketidaksiplinan pengendara.

“Jangan karena ingin mempersingkat waktu, kemudian ngebut, tetapi malah waktu itu akan hilang selamanya karena kecelakaan. Karena jatuh di aspal itu tidak seindah jatuh cinta”, pungkasnya.

Usai acara sosialisasi 40 siswa kelas XII praktik safety riding di halaman madrasah dengan dipandu dari Yamaha sebagai sponsor utamanya. Praktik ini sebagaimana ujian praktik sim yaitu peserta mengendarai motor dengan rute yang disiapkan oleh Yamaha. Mulai dari lintasan lurus sempit, zikzak, hingga tikungan tajam.

Bertindak sebagai sponsor dan penyelenggara utama pihak Yamaha menyediakan motor keluaran terbarunya untuk dijadikan sebagai kendaraan safety riding ini. Untuk peserta putra mengendarai Yamaha Aerox 155 cc sementara untuk peserta putri mengendarai Yamaha Fino.

Sampai di akhir acara pada pukul 12.00 WIB ada sebanyak 3 siswa yang berhasil di praktik safety riding ini. Mereka adalah Dani Setiawan (XII IPA-2), Ahmad Budiyanto (XII IPA-3), dan Silviana Uqtaviana (XII IPA-3). Tiga siswa ini pada hari sabtu mendatang akan mengikuti final dengan sekolah-sekolah lain di alun-alun Jepara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 26 April 2017 13:30

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.