Masuk

MA MH Troso Umumkan Kelulusan Siswanya secara Online

Featured MA MH Troso Umumkan Kelulusan Siswanya secara Online

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso berikan pengumuman kelulusan siswa Kelas XII dengan sistem online Selasa (2/5/17) pukul 16.00 WIB sore kemarin.

Pengumuman kelulusan dengan sistem online ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun ini. Selain lebih cepat dan praktis dengan menggunakan teknologi digital, juga meminimalisir kemungkinan siswa berkumpul dan konvoi di jalan untuk merayakan kelulusan seperti siswa di sekolah-sekolah lain. Siswa kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso dengan mudah bisa mengakses hasil pengumuman kelulusannya dengan akses internet yang dipunyainya bisa melalui android ataupun laptop.

Dengan membuka website resmi MA MH Troso dengan domain www.mamhtroso.com, kemudian pilih pengumuman kelulusan. Untuk mengetahui hasil dari pengumuman kelulusan ini siswa cukup log in dengan username menggunakan nomor induk siswa (NIS) dan password nomor ujian.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan siswa dapat dinyatakan lulus jika sudah memenuhi 3 syarat. Yang pertama, menyelesaikan seluruh program pembelajaran. Kedua, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik. Dan ketiga, Lulus Ujian Madrasah, USBN dan UAMBN.

Berdasarkan peraturan tersebut di atas, dari 191 orang siswa kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso untuk poin pertama dan ketiga semuanya bisa dinyatakan lulus. Tetapi ada sebanyak 10 siswa yang ditunda kelulusannya karena pertimbangan sikapnya.

Secara akademis seluruh siswa Kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso Tahun Pelajaran 2016-2017 dinyatakan lulus. Namun untuk nilai sikap dipertimbangan dari 2 syarat, yaitu sikap mengikuti pembelajaran selama tiga tahun dan sikap sampai terlaksananya panggung gembira Tahun 2017. Bagi siswa yang mendapatkan nilai sikap baik, maka akan dinyatakan lulus. Dan bagi siswa yang mendapat nilai sikap kurang baik, maka kelulusan akademis bisa dicabut kembali sesuai dengan kebijakan madrasah. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 03 Mei 2017 11:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.