Masuk

Afrizal Malna Isre, dkk. Kontingen MA MH Troso Juara 2 LKTIP Se-Karisidenan Pati di UMK

Featured Afrizal Malna Isre, dkk. Kontingen MA MH Troso Juara 2 LKTIP Se-Karisidenan Pati di UMK

MAMHTROSO.com, Troso – Ukir prestasi sekali lagi, MA Matholi’ul Huda Troso berhasil meraih juara ke-2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar (LKTIP) SMA/SMK Sederajat Tahun 2017 tingkat Karisidenan Pati yang diadakan di Universitas Muria Kudus (UMK), Rabu kemarin (10/5/2017).

MA Matholi’ul Huda Troso mengirimkan 1 kontingen yang beranggotakan 3 siswanya yang semuanya dari kelas X. Mereka adalah Afrizal Malna Isre (X A), Astri Cahyaning Khoirun Nisa (X C) dan Siti Muzaro’ah (X C). Meskipun masih dari kelas X mereka bertiga dapat membuktikan bahwa dapat berbicara dengan mengesankan di depan para juri.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar ini diadakan oleh Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Tekni Universitas Muria Kudus dalam rangka Techno Camp dengan tema Peran Generasi Muda dalam Melestarikan Lingkungan di Era Moderenisasi.

Ada sebanyak 23 sekolah dari Kudus, Jepara, Pati yang mendaftar dan mengirimkan file hasil karya tulinya. Kemudian diseleksi oleh tim juri diambil 10 sekolah ke babak final. 10 sekolah yang masuk babak final ini adalah MA Matholi’ul Huda Troso, MA Salafiyah Kajen, MAN 1 Pati, SMAN 2 Kudus, SMAN 1 Bae, SMA PGRI Kudus, SMA PGRI Kayen, SMAN 1 Mlonggo, SMAN 1 Tahunan, dan SMAN 1 Gebok. Pada babak final ini masing-masing peserta mempresentasikan karya tulisnya selama 10 menit, kemudian sesi tanya jawab selama 10 menit.

Sebelum diadakannya babak final presentasi, pihak panitia terlebih dahulu mengadakan acara pembukaan sekaligus teknikal meeting untuk teknis lomba. Kemudian tepat pukul 09.30 WIB lomba dimulai dan selesai pada pukul 14.30 WIB. Hasil kejuaraan pemenang diumumkan pada pukul 15.00 WIB. Hasilnya adalah Juara 1 diraih oleh SMA PGRI Kayen Pati, juara 2 diraih oleh MA Matholi’ul Huda Troso, dan juara 3 diraih oleh SMAN Tahunan Jepara. Setiap pemenang mendapatkan tropy, sertifikat, dan uang pembinaan. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Jumat, 12 Mei 2017 08:38

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.