Masuk

Bakti Sosial Pramuka MA MH Troso Sumbangkan Alat Kebersihan ke 50 Mushola dan Sembako ke Panti Asuhan

Featured Bakti Sosial Pramuka MA MH Troso Sumbangkan Alat Kebersihan ke 50 Mushola dan Sembako ke Panti Asuhan

MAMHTROSO.com, Troso – Dewan Ambalan Setiabudi-Fatmawati gugus depan 09.115-09.116 pangkalan MA Matholi’ul Huda Troso adakan kegiatan bhakti sosial dengan tema “Emha’s Scout berbagi”, Kamis kemarin (11/5/2017).

Lihat galeri kegiatannya - klik di sini 

Kegiatan bhakti sosial yang telah menjadi salah satu program kerja dari Dewan Ambalan Setiabudi-Fatmawati ini, berhasil terlaksana berkat adanya penggalangan dana dari seluruh pramuka penegak MA Matholi’ul Huda Troso.
Kegiatan ini bertujuan mewujudkan rasa kepedulian seorang pramuka terhadap sesama manusia dan lingkungan juga sebagai perwujudan dasa darma yaitu cinta alam dan sesama manusia serta rela menolong dan tabah.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan apel dilanjutkan dengan pembagian alat-alat kebersihan: sapu, ekrak, pel, tempat sampah, ke 50 mushola Desa Troso, dengan tujuan agar alat-alat tersebut dimanfaatkan untuk membersihkan tempat suci ibadah.

Pukul 09.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako seperti beras, telur, minyak goreng, gula, susu, kebutuhan mck dll kepada Panti Asuhan Al-Maun Desa Sowan Lor, diharapkan sembako tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan hidup para anak yatim dan santrinya. Dalam kegiatan ini, tampak sekali kegembiraan dari anak-anak dan santri panti asuhan tersebut. Kyai Nur Salim selaku pengurus memberikan sambutan dilanjutkan dengan doa bersama.

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, dapat dijadikan teladan bagi kita semua, untuk mempunyai rasa kepedulian sebagai wujud dari ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah”, Ungkap Kyai Nur Salim.

Selesai doa bersama kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Ahmad Dzakiyuddin Wafa selaku ketua panitia kepada Kyai nor Salim, dilanjutkan dengan foto bersama anak Panti Asuhan al- Maun dan beberapa pengurus panti. (SND)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 14 Mei 2017 13:32

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.