Masuk

Grant Owen – Volunteer Asal Amerika Berkunjung Ke MA Matholi’ul Huda Troso

Featured Grant Owen – Volunteer Asal Amerika Berkunjung Ke MA Matholi’ul Huda Troso

MAMHTROSO.com, Troso – Grant Owen, sukarelawan asal Amerika berkunjung ke MA Matholi’ul Huda Troso pagi ini, Sabtu (13/5/2017).

Lihat galerinya - klik di sini

Kedatangan Grant dengan temannya Faiz disambut hangat di ruang tamu oleh Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Grant Owen adalah seorang volunteer yang ditugaskan oleh The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) di MAN 2 Kudus. Sudah hampir 9 bulan dia menjadi tenaga pengajar sukarelawan disana. Dan rencananya minggu depan akan terbang kembali ke asalnya.

Selain Grant Owen, ternyata ada sebanyak 30 volunteer lainnya yang ditugaskan oleh AMINEF yang tersebar di kota-kota Indonesia. Mahasiswa jurusan Antropologi di Purdue University West Lafayette Indiana Amerika Serikat ini mengungkapkan sangat menikmati aktivitasnya selama berada di Kota Kudus. Dia merasa senang dengan budaya jawa yang diajarkannya oleh orang-orang kudus. Tetapi dia juga mengungkapkan pendidikan di Indonesia kurang efektif jika dibandingkan di Amerika. Alasannya karena di Indonesia terlalu banyak jam kosong.

Kedatangan Grant di Indonesia ini bertujuan membantu pengembangan pendidikan bahasa asing di madrasah, pengenalan budaya lokal, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di MA Matholi’ul Huda Troso memang beberapa kali menghadirkan volunteer-volunteer asing. Mulai Lorenzo Cardi asal Itali dari Dejavato selama 9 bulan di MA Matholi’ul Huda Troso pada tahun 2012. Subheksha Rai Koirala asal Nepal, Mallery June Walk asal Amerika, Hemanta Kumas Pradan dari India dan Freddy Satalaya Banda dari Peru, Amerika Selatan. Beberapa kunjungan ini tentu tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman siswa untuk pengembangan Bahasa asing. (syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 13 Mei 2017 13:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.