Masuk

Pemilu OSIS dan Pradana MA MH Troso Tahun 2017 Berjalan Cepat

Featured Pemilu OSIS dan Pradana MA MH Troso Tahun 2017 Berjalan Cepat

MAMHTROSO.com, Troso – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Matholi’ul Huda Troso selenggarakan pemilihan umum (PEMILU) ketua OSIS dan Pradana, Ahad (14/5/2017) pagi ini.

Lihat galeri kegiatannya - klik di sini

“Sekali lagi kita adakan pemilu, tetapi pemilu kali ini akan kita lakukan dengan cepat dan efektif”, ungkap Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA Matholi’ul Huda Troso ketika memberi sambutan di halaman madrasah.

Sekian banyak kegiatan yang ada di MA Matholi’ul Huda Troso tujuannya adalah untuk mendidik anak-anak agar pandai hidup di masyarakat. Karena siswa tidak cukup hanya pintar di dalam kelas dengan materi-materi pelajaran. “Pinter di kelas saja ternyata tidak memadahi untuk bekal di masyarakat”, ucap Kepala Madrasah.

Setelah acara sambutan dari Kepala Madrasah, langsung setiap kandidat berpidato menyampaikan visi misinya. Untuk calon ketua OSIS ada sebanyak 3 calon yaitu Muthik Hanim Mufallahah (XI IPA-1), Zunalia Akhmad (XI IPA-3), dan Kharirotus Su’adah (XI IPA-3). Sementara untuk calon pradana putra dan putri masing-masing ada 2 calon, untuk yang pradana putra adalah Fiqi Saputro (XI IPA-2) dan Muhammad Rizki Maulana Fatah (XI IPS-1) kemudian untuk pradan putri adalah Nailis Sa’adah (XI IPA-2) dan Rinfaati Dewi (XI IPA-3).

Usai pidato kampanye dari masing-masing calon, pemungutan suara dilakukan secara serentak di halaman madrasah. Siswa duduk berbaris sesuai kelasnya masing-masing, kemudian mereka menentukan pilihannya dengan cara mencontreng foto calon ketua OSIS dan Pradana pada surat suara yang sudah dibagikan panitia pemilu. Setelah selesai pemungutan suara langsung dihitung dari masing-masing kelas.

Hasil dari perhitungan suara Muthik Hanim Mufallahah yang menjadi ketua OSIS terpilih periode 2017/2018 dengan perolehan suara sebanyak 214 suara, diikuti oleh Zunali Akhmad memperoleh 207 suara, dan Harirotus Su’adah memperoleh 180 suara.

Kemudian untuk pemilihan pradana putra, suara terbanyak diperoleh oleh Muhammad Rizki Maulana Fatah dengan perolehan suara sebanyak 155 suara, dan Fiqi Saputro hanya memperoleh suara sebanyak 94 suara. Sementara untuk pradana putri suara terbanyak diperoleh oleh Rinfaati Dewi dengan perolehan suara sebanyak 239 suara, dan Nailis Sa’adah hanyak memperoleh suara sebanyak 112 suara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 14 Mei 2017 13:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.