Masuk

MA MH Troso Terima Rombongan Siswa Akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Periode 2017 Survival

Featured MA MH Troso Terima Rombongan Siswa Akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Periode 2017 Survival

Troso, MAMHTROSO.com – Serombongan siswa putra kelas 6 Kuliyatul Muallimin al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo, pagi ini Sabtu (20/5/2017), menyambangi kampus MA Matholi’ul Huda Troso.

Lawatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun sebagai bentuk kegiatan kunjungan tentang Pendidikan dan kewirausahaan (Rihlah Tarbawiyah Iqtishodiyah) siswa Akhir menjelang diwisuda. Sebanyak 84 santri periode 1438/2017 Survival dan 7 ustadznya yang dipimpin oleh Ustadz Afif Hamidi, S.Th.I. tiba di MA Matholi’ul Huda Troso pada pukul 03.30 WIB pagi tadi, dan langsung transit untuk istirahat sejenak.

Hingga pukul 07.00 WIB rombongan santri Gontor ini berkumpul di Aula untuk mengikuti acara sambutan dari Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un yang juga salah satu senior alumni dari Pondok Modern Darussalam Gontor. Usai sambutan seluruh santri dan ustadz kemudian nyambangi berbagai macam jenis wirausaha industri yang ada di Jepara. Diawali dari industri kain tenun ikat Troso Handiqa Jaya, industri pembuatan rebana H. Muhsin di wilayah perbatasan Troso Pecangaan, dan terakhir industri rotan di Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan.

“kunjungan ini sudah biasa tiap tahun, tujuannya untuk mengenal dan mempelajari wirausaha sehingga meningkatkan mentalitas siswa akhir KMI dalam menuju kesiapan diri sebelum kembali ke masyarakat, selain itu juga menambah kebersamaan dan ikatan antar siswa, alumni, dan simpatisan Pondok Modern Darussalam Gontor”, ungkap Ustadz Mohammad Asad salah satu alumi Gontor yang bertindak juga sebagai tim pengajar di MA Matholi’ul Huda Troso.

Rencananya setelah kunjungan Pendidikan dan kewirausahaan ini sore nanti akan diadakan pertandingan persahabatan dengan siswa MA Matholi’ul Huda Troso dalam 4 cabang olah raga, yaitu bola basket, sepak bola, futsal, dan bola voli. Setelah itu, pada malam harinya juga akan diadakan acara ramah tamah dari pihak madrasah dengan menampilkan MH Band dan beberapa tampilan dari para santri Gontor.

Kunjungan santri putra Gontor ini adalah kunjungan kedua setelah kemarin santri dari Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Mantingan Ngawi Jawa Timur berkunjung di MA Matholi’ul Huda Troso Kamis (18/5/2017). Masih pada tujuan yang sama yaitu dalam rangka rihlah tarbawiyah iqtishodiyah atau kunjungan pendidikan dan kewirausahaan. Santri putri ini juga berkunjung ke beberapa industri wirausaha di Jepara, bermalam di MA Matholi'ul Huda Troso, dan kunjungan wirausaha ini dilanjutkan keesokan harinya sampai sore hari di Jepara Ourland Park (JOP) salah satu wanaha air terbesar di Jawa Tengah. (Syah) 

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 20 Mei 2017 12:06

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.