Masuk

Gotong Royong Siswa MTs. Dan MA MH Troso Pengecoran Lapangan Olah Raga (LOR)

Featured Gotong Royong Siswa MTs. Dan MA MH Troso Pengecoran Lapangan Olah Raga (LOR)

Troso, MAMHTROSO.com – Pengecoran lapangan olah raga (LOR) Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso dilaksanakan pagi ini, Senin (22/5/2017).

Pengecoran ini melibatkan siswa putra kelas 9 MTs. Matholi’ul Huda Troso dan kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso secara bergiliran. Dengan cara gotong royong siswa berbaris sejajar menyalurkan bahan cor beton kepada Pak Joni dan Pak Suradi, tukang bangunan di MH Troso.

Pemandangan ini memang sudah tidak asing lagi di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso. Setiap kali ada pembangunan untuk pengembangan fasilitas madrasah yang melibatkan orang banyak orang, para siswa selalu diajak ikut bergotong royong dengan tujuan selain menumbuhkan sikap peduli, tolong menolong, kebersamaan, kerjasama, solidaritas, dan juga beramal jariyah untuk madrasahnya. Karena sikap peduli dan gotong royong pada perkembangan zaman saat ini semakin berkurang di masyarakat.

Lapangan olah raga yang berlokasi di sebelah utara kampus MA Matholi’ul Huda Troso dengan ukuran 1.880 m2 nantinya akan dijadikan pusat olah raga (sport center) untuk siswa-siswinya. Karena rencananya akan dibangun 6 lapangan dengan 3 cabang olah raga. Yaitu 2 lapangan bola voli, 1 lapangan bola basket, dan 3 lapangan minton.

Pengembangan fasilitas madrasah ini tentunya untuk menunjang salah satu programnya, Shobah Farhah atau Morning Fun. Program yang dilaksanakan pada setiap Senin pagi ini terdapat 26 jenis kegiatan yang sebagian besar kegiatan olah raga. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 22 Mei 2017 10:06

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.