Masuk

Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Berkorbanlah Supaya Menjadi Orang Yang Mulia

Featured Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Berkorbanlah Supaya Menjadi Orang Yang Mulia

Troso, MAMHTROSO.com – Pagi ini Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara adakan morning briefing, Ahad (28/5/2017).

Morning briefing atau yang disebut apel pagi ini adalah salah satu bentuk sarana komunikasi kepala madrasah langsung bertatap muka kepada suluruh siswa-siswinya yang dilaksanakan pada pagi hari sebelum proses pembelajaran dimulai. Bentuk komunikasi yang dilaksanakan secara kondisional ini biasanya untuk menyampaikan motivasi kehidupan dan informasi kemadrasahan.

Pada kesempatan kali ini Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menyampaikan tentang pentingnya arti berkorban. Pada usia remaja biasanya yang dicari hanyalah enaknya saja, suka bermalas-malasan, tidak mau belajar, gemblah-gembleh. Untuk itu kepala madrasah mengingatkan siswa agar siap berkorban, tidak boleh egois.

“Madrasah ini ingin maju, berkorbanlah untuk madrasah, jadilah anak yang berprestasi, gampang membantu madrasah. Jika kalian egois, gemblah-gembleh, tidak mau membantu madrasah, generasi yang seperti ini akan merusak, dan tidak akan jadi orang mulia”, tegasnya.

وَعَدَ اللهُ الَّذينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَ عَمِلُوا الصَّالِحاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ

Artinya Allah berjanji kepada orang-orang beriman dan beramal shaleh untuk menjadi pemimpin di muka bumi (QS An Nuur : 55). Berarti modal pemimpin itu adalah iman dan amal shaleh. Iman yang berarti komitmen diri untuk selalu menjalankan syari'at-syari'at Allah dan tidak melakukan kemaksiatan. Sedangkan amal shaleh adalah bentuk dari pengorbanan, berfikir, dan berbuat atas dasar iman tersebut. 

Kemudian yang kedua untuk siswa kelas IX MTs. Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada tanggal 2 juni 2017 dengan sistem online. Kelulusan ini adalah melalui pertimbangan 2 hal, yaitu kelulusan akademis dan sikap. Jika ada siswa yang tidak tertib dalam mengikuti agenda madrasah setelah usai Ujian Nasional, maka mungkin saja akan tidak diluluskan pihak madrasah.

Ketiga, agenda hari ini adalah kebersihan dan penataan ruangan persiapan ulangan kenaikan kelas untuk siswa kelas X dan XI. Terakhir kepala madrasah mengajak berdoa bersama untuk seluruh siswa, orang tua, dan para guru supaya selalu diberikan kesehatan dan rizki yang barokah oleh Allah Azza Wa Jalla. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 28 Mei 2017 12:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.