Masuk

Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : You Are in The Right Place, You Are on The Right Track

Featured Morning Briefing – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : You Are in The Right Place, You Are on The Right Track

Troso, MAMHTROSO.com – Masuk terakhir di Semester Genap Tahun Pelajaran 2016-2017 MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso adakan Morning Briefing pagi ini, Sabtu (17/6/2017). Seperti biasanya kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah mulai pada pukul 07.00 WIB sebelum siswa masuk ruang kelas.

Morning Briefing adalah salah satu media yang digunakan oleh kepala madrasah untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh civitas akademika MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso. Banyak yang disampaikan oleh kepala madrasah mulai dari motivasi kehidupan, ceramah kemasyarakatan, dan informasi kemadrasahan.

Berkaitan dengan penerimaan raport yang akan dilaksanakan hari ini, kepala madrasah menegaskan bahwa yang harus datang untuk menerima raport tersebut adalah orang tua. “Kalau tidak bapak ibunya raport tidak akan kami berikan”, tegas Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, pada Morning Briefing pagi tadi di halaman madrasah.

Kemudian seluruh siswa dihimbau untuk menyalurkan zakat fitrah melalui panitia amil zakat yang dibentuk oleh OSIS MA Matholi’ul Huda Troso. Karena zakat fitrah ini nanti akan disalurkan kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di desa Troso, dan desa sekitar. Meskipun dulu dalam sejarahnya ada beberapa orang yang menentang dan menfitnah madrasah berkaitan dengan zakat fitrah ini, menganggap hasil zakat ini untuk pengembangan fasilitas madrasah, tetapi ternyata itu terbukti hanya kesalah-pahaman.

“Dari dulu meskipun tidak banyak ternyata ada juga yang membenci kita, memfitnah kita, menjatuhkan kita, tapi bagaimana ? Itu tidak Penting, kita tetap jalan terus”, ungkapnya.

Siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso seharusnya bersyukur karena berada di tempat yang tepat, yaitu menempuh pendidikan di madrasah. Pemerintah sedang kebingungan dengan pendidikan yang tidak ada efek kepada perilaku siswa, dan kini sedang menggalakan pendidikan karakter, justru di madrasah sudah sejak lama penerapkan pendidikan berkarakter dan berakhlak.

Sebagaimana zakat fitrah dan kegiatan-kegiatan yang lainnya tembakan utamanya adalah untuk kebersamaan, supaya siswa tidak egois. Karena sekarang ini siswa tidak hanya cukup pintar di madrasah tetapi harus pintar di masyarakat. Dan untuk menbentuk mental-mental ini tidak cukup hanya mengandalakan nilai-nilai dan peringkat prestasi, akan tetapi dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang membiasakan siswa untuk membekali hidup di masyarakat.

Liburan semester genap kali ini cukup panjang karena bersamaan dengan liburan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H. Yaitu libur mulai besok pagi Ahad, 18 Juni 2017 dan masuk kembali untuk daftar ulang hari Kamis, 13 Juli 2017. Kepala madrasah berpesan supaya siswa berlibur dengan baik. “Liburlah yang indah, tidak boleh berubah dengan dandanan wong koplak, kentir, kupinge dibolong, rambute di cat abang, kuning, ijo, apa lagi yang pacaran, kalau nanti ada laporan, ada siswa yang seperti itu akan kami keluarkan”, tandas Kepala Madrasah.

Terakhir, kepala madrasah mengajak seluruh siswa untuk berdo’a dengan Al Fatihah tiga kali supaya di awal tahun pelajaran baru ini nanti, siswa di MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso bertambah banyak, semoga seluruh siswa menjadi orang kaya amal, kaya infaq, semoga seluruh guru dan orang tua dilimpahkan rizki yang barokah. “You Are in The Right Place, You Are on The Right Track” kamu berada di tempat yang tepat, kamu berada di jalur yang benar, yaitu di madrasah. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 17 Juni 2017 10:01

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.