Masuk

Penerimaan Raport Kelas X dan XI MA Matholi’ul Huda Troso Dilaksanakan Hari Ini

Featured Penerimaan Raport Kelas X dan XI MA Matholi’ul Huda Troso Dilaksanakan Hari Ini

Troso, MAMHTROSO.com – Sesuai dengan kalender pendidikan MA Matholi’ul Huda Troso hari ini membagikan raport hasil belajar siswa semester genap tahun pelajaran 2016-2017, Sabtu (17/6/2017).

Sebagai syarat untuk dapat menerima raport ini tentu harus melunasi biaya administrasi dan diambil oleh orang tua wali dari siswa. Raport tidak akan diberikan kepada perwakilan orang tua wali. Kecuali kalau memang orang tua wali sedang ada halangan yang tidak memungkinkan untuk hadir ke madrasah.

Penerimaan raport semester genap tahun pelajaran 2016-2017 ini menentukan hasil kenaikan kelas siswa. Dan berdasarkan rapat kenaikan kelas yang diadakan pada Hari Rabu, 14 Juni 2017 hanya satu siswa yang dinyatakan tidak naik kelas. Hal ini karena siswa tersebut tidak mengikuti beberapa mata pelajaran ulangan semester dan pertimbangan sikap yang tidak disiplin. Namun selain satu siswa tersebut seluruh siswa MA Matholi’ul Huda Troso dinyatakan naik kelas.

Sebelum pembagian raport seperti biasa wali kelas memberikan pengantar informasi tetang agenda siswa di madrasah. MA Matholi’ul Huda Troso yang sangat mementingkan pendidikan karakter pada semester ini telah mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya adalah Emha Variety Show, Lomba Keterampilan Penegak (LKP) ke-4, Muhadlarah/Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, Class Meeting dengan 10 mata lomba, dan nonton film inspiratif.

Kemudian untuk tahun pelajaran yang akan datang ini nanti madrasah sudah memastikan aka nada tambahan fasilitas pendidikan yaitu berupa Lapangan Olah Raga (LOR) yang di dalamnya ada 14 macam lapangan olah raga. Yaitu 2 lapangan bola basket, 2 lapangan bola voli, 3 lapangan badminton, 1 lapangan lompat jauh/tinggi, dan  6 lapangan tenis meja. Selain itu juga akan ditambah 50 unit komputer untuk menunjang pembelajaran di 4 ruang laboratorium komputer.

Raport yang dibagikan ada 2 macam, yaitu raport utama dan raport kolektif. Raport utama yang berbentuk buku raport yang di dalamnya terdapat hasil belajar satu siswa. Sementara untuk raport kolektif berbentuk satu lembar yang berisi rekap seluruh nilai kognitif siswa.

Selama satu semester ini MA Matholi’ul Huda Troso berhasil meraih 8 prestasi baik di tingkat kabupaten maupun karisidenan pati. Sampai yang terakhir wali kelas mengajak para wali murid untuk berdoa bersama agar dimudahkan segala urusannya, diluaskan rizkinya, semoga madrasah semakin maju dan memberkahi masyarakat. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 17 Juni 2017 12:11

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.