Masuk

Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso Sukses di 3 Cabang Lomba Aksioma 2017 Tingkat KKMA 01 Jepara

Featured Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso Sukses di 3 Cabang Lomba Aksioma 2017 Tingkat KKMA 01 Jepara

Troso, MAMHTROSO.com – Kembali ukir prestasi, kali ini siswa MA Matholi’ul Huda Troso raih 3 kejuaraan di Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017 tingkat Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 01 Jepara di MAN Bawu, Senin (3/7/2017) kemarin.

Beberapa siswa yang berprestasi tersebut adalah Zunalia Ahmad (XI IPA-3) berhasil meraih juara 1 Lomba Kaligrafi, Wahyu Aji Wijanarko (X B) juga menjadi juara 2 pada cabang olah raga bulu tangkis atau badminton, dan tim futsal yang dimotori oleh Fahriz Anwar (XI IPA-3) juga berhasil menjadi jawara sebagai juara 1.

Aksioma merupakan program dua tahunan. Dimulai sejak tahun 2009 merupakan program unggulan Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Aksioma bertujuan untuk memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa di madrasah. Terciptanya suasana tersebut di lingkungan pendidikan madrasah menumbuhkembangkan siswa dalam meraih prestasi belajar yang membanggakan.

Ada 2 jenis cabang yang dilombakan pada ajang ini, yaitu cabang seni dan cabang olah raga. Untuk cabang seni ada sebanyak 8 mata lomba, yaitu mulai dari Lomba MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Madrasah Singer, Tahfidz, dan Hadroh. Kemudian untuk cabang olah raga ada 3 cabang yang dilombakan, yaitu tenis meja, futsal, dan badminton. Sementara MA Matholi’ul Huda Troso menugaskan siswanya untuk mengikuti di 4 cabang lomba, yaitu lomba kaligrafi, futsal, badminton, dan madrasah singer.

Setelah menangi di tingkat KKMA para pemenang ini akan ditandingkan lagi untuk ke tingkat kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional. Dan rencananya AKSIOMA Tahun 2017 Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 7 – 12 Agustus 2017. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 05 Juli 2017 06:10

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.