Masuk

Zunalia Akhmad Mewakili Jepara Lomba Kaligrafi Tingkat Jawa Tengah Aksioma 2017

Featured Zunalia Akhmad Mewakili Jepara Lomba Kaligrafi Tingkat Jawa Tengah Aksioma 2017

Troso, MAMHTROSO.com - Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso berhasil meraih satu emas dan dua perak di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di MAN Bawu Jepara, Kamis (6/7/2017) kemarin.

Setelah kemarin meloloskan diri pada 3 cabang lomba di tingkat KKMA 01 Jepara, kini Zunalia Ahmad utusan MA MH Troso untuk Lomba Kaligrafi, Wahyu Aji Wijanarko untuk lomba badminton, dan Tim Futsal sekali lagi berlomba di tingkat Kabupaten. Dari 3 cabang lomba tersebut ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Meskipun hanya meraih peringkat kedua untuk lomba futsal dan badminton, tetapi Zunalia Ahmad berhasil lolos mewakili Kabupaten Jepara untuk Lomba Kaligrafi di Solo tingkat Jawa Tengah.

Bakat Zunalia dalam seni lukis dan kaligrafi memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Syaifur Rohman sebagai mentornya mengaku sangat kagum dengan goresan hasil karya Zunalia.

Untuk lomba kaligrafi ini ada 10 macam materi (lafadz) dari Al Qur’an atau Hadits yang sudah ditentukan oleh panitia Aksioma Nasional. Sebelum lomba dimulai setiap peserta mendapat undian materi (lafadz) yang akan digambar menjadi kaligrafi.  

Setelah selesai lomba dewan juri menentukan juara dengan 5 kriteria penilaian yaitu Kebenaran bacaan, Kekayaan imajinasi atau kreatifitas, Tata Warna, Komposisi, dan Kebersihan.

Sementara itu Tim Futsal yang dimotori oleh Fahris Anwar hanya dapat meraih juara ke 2 Aksioma Tingkat Kabupaten Jepara. Di babak final Tim Futsal MA MH Troso harus menerima kekalahan dari Tim Futsal gabungan dari KKMA 2 Jepara. Tidak jauh berbeda Wahyu Aji Wijanarko dibabak final pada lomba badminton harus rela kalah dari lawan kuat asal MAN Bawu Jepara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 11 Juli 2017 10:10

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.