Masuk

40 Lebih Perutusan Meriahkan Karnival Tenun Troso Tahun 2017 di Troso Festival

Featured 40 Lebih Perutusan Meriahkan Karnival Tenun Troso Tahun 2017 di Troso Festival

Troso, MAMHTROSO.com – Panitia Troso Festival Tahun 2017 selenggarakan serangkaian acara, salah satunya adalah Karnival Tenun Troso yang dilaksanakan kemarin, Ahad (16/7/2017).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Acara dilaksanakan di Jalan Mbaleg Cemoro Kembar mulai siang hari pada pukul 14.00 WIB. Start dari pentol Troso Lor sampai dengan panggung utama yang bertempat di selatan Troskar. Ribuan warga dari Desa Troso, dan dari daerah-daerah sekitar memadati sepanjang jalan untuk menyaksikan Karnival tahunan yang luar biasa ini.

Karnival Tenun Troso ini menjadi salah satu agenda wajib di Troso Festival yang dilaksanakan setiap tahun. Di Karnival ini seluruh instansi di Desa Troso baik dari pengusaha-pengusaha mikro kain tenun ikat Troso, tata rias, taylor, lembaga pendidikan, dll. semuanya mengutus perwakilan model dengan busana khas karnival yang dikreasikan dari kain tenun ikat Troso. Selain model utama yang berdandan cantik sesuai dengan karakter kostumnya, mereka juga diikuti oleh para pengiring yang unik dan menambah suasana meriah acara Karnival Tenun Troso kemarin.

Rombongan 40 perutusan Karnival Tenun Troso Tahun 2017 ini dipimpin Kelompok Marching Band Bahana Swara Matholi’ul Huda Troso dan Pocil MI Matholi’ul Huda 01 Troso. Kemudian diikuti model-model dari masing-masing instansi mulai dari Pemerintah Desa Troso, Dewi Shinta, Alam Sari, Sekar Jaya Antiq, Saka Muria, Tenun Limo, Hoedas dan Troskar, Sari Lawe, KF. Kayra, Tenun Kantjur, Pemuda Mbelik, Emsa Salon, Putri Ayu, Bukhori Tenun, Mekar Wijaya, Putu Bagong, Golek Kencono, Silvy Tenun, Lembah Karya, Tenun Krajan, Nilam Sari, Pandu Wisma Tenun, Citra Legowo, Cipta Kardi Collection, Indah Terasa, Tata Rias Lia Ayu Shahril, Rafika Taylor, Sri Kandu Ratu, Putra Kusuma, DM. Ikat, Kiki Tenun, Marcel Mas, IPNU-IPPNU Troso, Lilis Rias, Ampel Jaya, Kapas Sutra, MA MH Troso, MTs. MH Troso, UPPKS Sakinah, dan Mekar Jaya Antiq.

Meskipun Karnival Tenun Troso Tahun 2017 kamarin sudah berlangsung meriah, ternyata tidak semua instansi di Desa Troso mengutus perwakilannya. Abdul Jamal, SE. ketua panitia Troso Festival Tahun 2017 mengaku puas dengan event yang dilaksanakan kali ini tetapi beliau juga berharap kedepannya agar semua pihak terutama masyarakat Desa Troso sendiri saling kerjasama untuk memeriahkan acara kebanggaan Desa Troso. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 17 Juli 2017 10:47

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.