Masuk

Tari Kontemporer Kreasi Siswa MA Matholi’ul Huda Troso Tampil di Seminar Nasional Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 UMK Kudus

Featured Tari Kontemporer Kreasi Siswa MA Matholi’ul Huda Troso Tampil di Seminar Nasional Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 UMK Kudus

Troso, MAMHTROSO.com – Siang ini 5 alumnus MA Matholi’ul Huda Troso tampilkan tari kontemporer kreasinya yang bernama Nenek Gaul di Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (22/7/2017).

Lima alumnus tersebut adalah Firda Aricha Silvi, Lista Cahyani, Kafita Nuriyah, Desi Wulansari, dan Wahyu Andriani. Pasalnya tarian ini adalah hasil dari latihan ketika mengisi pertunjukan di Panggung Gembira (PG) Tahun 2017 Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso sebelum mereka lulus kemarin.

Tarian nenek gaul yang bergenre kontemporer ini sebelumnya juga sudah ditampilkan dalam acara Troso Festival kemarin. Ternyata tampilan mereka di acara tersebut berkesan untuk Dr. Mamik Indaryani M.S. salah satu dosen di Universitas Muria Kudus. Sehingga kelima alumnus dari MA Matholi’ul Huda Troso ini diminta untuk sekali lagi menampilkan tari kreasinya dalam acara Seminar Nasional Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan di UMK siang tadi.

Seminar Nasional ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Gender (PSG) Universitas Muria Kudus (UMK). Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas 2045 melalui Pendidikan yang Memberdayakan”, dilaksanakan di Auditorium Kampus UMK.

Dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, sebagai Keynote Speaker. Dilanjutkan dengan diskusi dengan narasumber Aris Merdeka Sirait (Komisioner KPI), Dr. Hj.  Ani Ismayawati (Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak/ JPPA Kabupaten Kudus), Dr. Sri Utaminingsih M.Pd. (UMK), dan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 23 Juli 2017 01:12

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.